Header Ads

Tingkat Keterpilihan Andrei Angouw dan dr Richard Sualang 38,5%

 


Manado,Editorialsulut.com -  Pasangan calon Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang sesuai data tingkat keterpilihan untuk memimpin Kota Manado terus meningkat. 

Hal ini berdasarkan data yang dibeberkan Indonesian Observer Survey and Consulting, menempatkan pasangan Andrei Angouw dan Richard Sualang, memperoleh presentase 38,5%.

Sesuai data itu, pasangan yang diusung PDIP dan Gerindra tersebut mengungguli tiga pasangan lainnya yang mengikuti kontestasi Pilkada Manado, 9 Desember 2020 mendatang.

Peneliti Indonesian Observer, Andre Mongdong menjelaskan, metodelogi yang dilakukan yakni mewawancarai 522 responden yang tersebar di 11 Kecamatan.

"Sedangkan margin of eror 4,52% pada tingkat kepercayaan 95%. Metode yang kami gunakan yaitu wawancara langsung kepada responden," kata Mongdong, saat mempresentasikan hasil survey, Selasa (3/10) di Quality Hotel.

Lanjut dia, untuk pasangan calon lainnya yakni Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw memperoleh 25,9% serta disusul oleh pasangan Julyeta Paula Amelia Runtuwene dan Harley Alfredo Benfica Mangindaan dengan perolehan 18,2%.

"Survey dilakukan pada bulan Oktober Tahun 2020 kemarin. Perolehan pasangan Andrei dan Richard, juga unggul dibeberapa aspek, selain elektabiltas," tutupnya. 

Selain tingkat keterpilihan terhadap Andrei dan Richard meraih presentasi tertinggi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan partai politik yang memperoleh 44,3% keterpilihan. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.