Header Ads

WALIKOTA GSVL SERAHKAN BANTUAN DAN KUNJUNGI RUMAH KORBAN TANAH LONGSOR DAN BANJIR



MANADO, ESc--Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana alam, tanah longsor dan bajir di kota Manado, bertempat di kantor walikota, Sabtu (23/01) siang.


Dimana bantuan tersebut diserahkan kepada para Camat untuk segera disalurkan kepada korban terdampak bencana alam. 




Walikota menegaskan, selain bantuan dari Pemkot Manado, juga ada bantuan yang masuk melalui Posko Bencana Alam Kota Manado, dari kabupaten dan kota, pihak swasta dan lainnya. 


" Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara - saudara kita yang ditimpa bencana alam. Mari kita berdoa agar bencana alam dilalukan dari kota Manado yang kita cintai bersama," ucap Walikota kembali. 


Terus bergerak, Sabtu (23/01), Walikota GS Vicky Lumentut, memantau dan  meninjau lokasi tanah longsor, akibat hujan deras yang melanda kota Manado, Jumat (22/01) kemarin. Setelah sebelumnya melakukan peninjauan di beberapa titik lokasi bencana alam, Walikotapun melihat dan meninjau  tanah longsor  di jalan Batu Kota Kayu Bulan. 




Setelah melihat kondisi lokasi tersebut, Walikota menegaskan untuk sementara jalan tersebut belum dapat digunakan dan akan diperbaiki untuk keselamatan kita semua.


Dalam rangkaian, pemantauan kondisi beberapa titik bencana alam, tanah longsor dan banjir yang terjadi, Jumat (22/01) kemarin. Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, memantau langsung kondisi dapur umum Pemkot Manado, yang dikelolah oleh Dinas Sosial kota Manado. Sekaligus melihat kondisi longsor disekitar kantor Dinas Sosial kota Manado.



Walikota Melayat ke Rumah Duka Korban Tanah Longsor




Kembali kota Manado berduka, hujan deras melanda Manado sore hingga malam pada Jumat (22/01) kemarin, mengakibatkan korban jiwa, salahsatunya Almarhum Bapak Jonly Bawole, korban longsor di kelurahan Ranotana Weru. 


Peristiwa ini mendapat perhatian langsung dari Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, yang datang melayat kerumah duka Keluarga Bawole - Kumajas, bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut - Runtuwene, MS, Sabtu (23/01). 




Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan turut berdukacita atas berpulangnya Bapak Jonly Bawole, korban tanah longsor di Kelurahan Ranotana Weru Kecamatan Wanea. 


" Turut berdukacita atas berpulangnya Bapak, Jonly Bawole, korban longsor di kelurahan Ranotana Weru. Tuhan menolong keluarga Bawole Kumayas yang berduka " ujar Walikota 

Seraya terus mengingatkan agar warga Manado untuk tetap waspada kalau hujan deras dan lama dan hindari daerah rawan banjir dan longsor.(LIPSUS)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.