Header Ads

Pelantikan JG-KWL di Tunda, ini Kata Tokoh Masyarakat Minut

 

Tokoh masyarakat Minut William Luntungan.(foto:ist) 



MINUT, BLITZ--Penundaan pelantikan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih JGKWL sudah hampir di pastikan bergeser dari waktu yang ditetapkan Rabu (17/2/2021). 


Pergeseran waktu nantinya akan dilantik pada 26 Februari 2021 akibatnya ada waktu jeda selama 9 hari dan untuk mengisi kekosongan itu harus ada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Minut. 


Hal ini juga turut disampaikan langsung oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi Sulut, Jemy kumendong.


Pergeseran waktu ini membuat salah satu tokoh masyarakat Minut William Luntungan angkat bicara. 


Alasannya, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi Sulut Jemmy Kumendong tidak menjelaskan alasan pergeseran waktu tersebut. 


"Pergeseran waktu 9 hari menjadi pertanyaan masyarakat Minut, kenapa harus 9 hari dan hal ini harus diperjelas" kata William kepada wartawan, Selasa (16/2/2021). 


Dikatakannya, berbeda dengan pelaksanaan pelantikan Gubernur dan Wagub Sulut yang waktunya bertepatan dengan hari raya Imlek pada hari Jumat 12 February 2021 dan dikarenakan Sabtu dan Minggu bukan hari kerja sehingga di lantik pada Senin 15 February 2021 kemarin oleh Presiden RI.


"Berbeda dengan Gubernur yang di Lantik Senin kemarin dikarenakan hari Sabtu dan Minggu bukan hari kerja. Penundaan selama 9 hari harus jelas kendalanya apa," tambahnya. (*)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.