Header Ads

Sulut United Gelar Bersih-Bersih Sampah di Delapan Kecamatan

 

Manado,Editorialsulut.com - Sulut United  menggelar kegiatan bakti sosial dengan aksi bersih-bersih bersama, di sepanjang ruas jalan utama Kota Manado, Jumat pagi sampai sore. 

"Manado Bersih" menjadi Tagline dalam aksi tersebut dan dilaksanakan di ruas-ruas jalan utama Manado, melibatkan manajemen Sulut United, pengurus dan anggota KNPI Manado serta sejumlah komunitas suppoter. 

Sulut United Finance Controller, Handry Kalangi, mengatakan, bahwa itu adalah bagian dari program sosial klub sepak boleh tersebut, yakni baku jaga.  

 "Ini adalah bagian dari program sosial Sulut United, yakni bakujaga, dimana sebelumnya kami juga sudah memberikan bantuan dalam bentuk pemberian bantuan, baik melalui BPBD maupun door to door pekan lalu, kepada para korban," kata Kalangi.  

Selain itu, katanya, pihaknya juga menanyakan langsung pada masyarakat apa yang bisa dilakukan dan kegiatan bersih-bersih itu sebagai salah satu bentuk bantuan kepada masyarakat juga. 

"Apalagi kan sekarang, Gubernur juga sudah mengingatkan agar sampah bisa dibereskan secepatnya, maka kami bersama dengan komunitas suppoter dan KNPI menggelar kegiatan bersih-bersih sampah itu," katanya.

Dia menjelaskan, bersih-bersih itu dilakukan di delapan kecamatan yang diterjang bencana dan paling banyak sampah. 

Sampah-sampah itu, katanya kemudian dibuang ke TPA Pulo, karena Sumompo tidak mampu lagi menampung sampah dari akibat banjir tersebut. 

Sebelumnya, kata Handry, rombongan dilepaskan dari stadion klabat selanjutnya mengitari ruas jalan utama di Kota Manado, untuk mengangkut sampah yang menumpuk disisi jalan, 

Dia lalu merinci lokasi pembersihan yakni truk satu di kecamatan Malalayang, dari Stadion Klabat - Kodim - Pagar Panjang - Kleak - St. Yoseph - Bahu - Malalayang - Boulevard - Boulevard Dua di Sindulang Mas. 

Kemudian truk ke dua diKecamatan Sario, yang dimulai dari 

Stadion Klabat - SMA 1- Jalan Siswa - Depan Gereja Sakobar - KONI - Jalan Ahmad Yani - RS Ratumbuysang - Jalan Bethesda - Jalan Kembang - Gedung DPRD Sulut Lama - Boulevard Dua (Sindulang Mas)

Kemudian truk ke tiga di Kecamatan Wanea, dari SPN Karombasan - SMP 4 - Gereja Syalom Karombasan - Wanea Plaza - Tanjung Batu - Rike - RS Mata - Kandep - SMA 2 - RS Advent - Kodam - Lampu Merah Teling - Boulevard Dua (Sindulang Mas). 

Truk ke empat  Tikala dan Paal Dua, dari Pomorouw - Banjer - Pertigaan Taas - Paal Empat - Belok Kiri Kantor Camat Paal Dua  -  Jalan Raya Perkamil - Putar Balik Poltekes - Dendengan Dalam - Keluar Jembatan Miangas.

Kemudian truk lima di Wenang, Singkil dan Tuminting, yang dimulai dari 

Jalan 17 Agustus Bumi Beringin - Lampu Merah Teling - Jalan Toar - Gereja Paulus - Jalan Sam Ratulangi - Belok Kanan Orlane - Boulevard - Belok SMA Rex Mundi - Jalan Garuda - Jalan Sarapung - Belok Saroja - SMP 1 - Jalan Sudirman - Plaza - Perlimaan - Belok Kanan Maramba - Kanaka - Komo Luar - Kombos - Wonasa - Tuminting - Boulevard dua (Sindulang Mas), (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.