Header Ads

Usai Dilantik, Joune Ganda: Prioritas Utama Kami Bersih-Bersih

 

Bupati Minahasa Utara terpilih Joune Ganda dan Wakil Bupati terpilih Kevin William Lotulong (JG-KWL) saat jumpa Pers Jumat (26/2/2021).(dewa/esc)


Editorialsulut.com, Minut--Bupati Minahasa Utara terpilih Joune Ganda dan Wakil Bupati terpilih Kevin William Lotulong (JG-KWL) resmi dilantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, di Graha Gubernuran Jumat (26/2/2021).

Usai dilantik Bupati Joune Ganda dan Wakil bupati Kevin Wiliam Lotulong (JG-KWL) mengikuti serah terima jabatan dan Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara Sore harinya.

Bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey usai pelantikan.(ist)


Menariknya usai paripurna tersebut, ketika jumpa media, dengan tegas Joune Ganda membeberkan agenda yang bakal dilaksankan dalam waktu dekat ini. 

Dibeberkannya, dalam waktu seminggu ini dirinya dan wakil bupati akan melakukan bersih-bersih dilingkungan kantor Pemkab Minahasa Utara. 

Pasalnya, dari kunjungannya baru-baru didapati kondisi kantor Pemkab yang menurutnya sangat tidak layak.

"Pemimpin Kabupaten Minahasa Utara tergambarkan mulai dari kantor. Jika kantornya saja amburadul bagaimana kita bisa mengurus masyarakat Kabupaten Minahasa Utara. Karena itu perioritas utama kami yang pertama adalah bersih-bersih. Sebelum kami inspeksi masyarakat kami bersih-bersih dahulu kantor Pemkab Minahasa Utara. Dalam waktu satu minggu kedepan kami akan bersih-bersih dan evaluasi perbaikan kantor bupati," tegasnya.



Dirinya mengaku kaget, kondisi kantor bupati yang tidak memiliki ruangan wakil bupati selama ini.  

"Saya juga kaget melihat kondisi kantor bupati kita, dimana kantor bupati tersebut tidak ada ruangan wakil bupatinya. Padahal ini penting dalam rangka menjalankan pemerintahan, karena pemerintahan itu ada bupati dan wakil bupati," terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan agenda 100 hari kerja akan diprioritas tiga kegiatan penting.

"Prioritas 100 hari kerja kami yaitu yang pertama penangan covid 19, kedua penangan sampah, ketiga memperbaiki kantor bupati kita. Itu yang akan kami lakukan saat ini," ujarnya.




DeWa 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.