Header Ads

Ketua KPU Manado Buka dan Tutup Kegiatan Evaluasi pemilihan Serentak 2020

 

Manado, Editorialsulut.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado mengadakan evaluasi pemilihan serentak tahun 2020, Minggu (14/3/2021). 

Kegiatan berlangsung di Nusantara Diving Center (NDC) Resort and Spa, Jalan Raya Molas Lingkungan 4, Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken (Darat), Manado. 


Berbalut Focus Group Discussion (FGD), ini merupakan segmentasi kegiatan dari Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Sunday Rompas. Temanya adalah 'Memperkuat Pemahaman Regulasi Melalui Penyuluhan Produk-Produk Hukum.'

"Kegiatan ini untuk memaknai evaluasi kita. Kita akan mengkaji hal-hal yang sudah kita lakukan, dan menjadikan pembelajaran dalam penyelenggaraan pemilihan umum di masa yg akan datang," lugas Komisioner KPU Manado itu. 

Ini evaluasi kedua yang dilaksanakan Divisi Hukum KPU Manado, sejak Rapat Pleno Penetapan Pemenang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado (Pilwako) Manado selesai digelar. 

"Divisi hukum sebetulnya merencanakan empat kali evaluasi. Tapi dalam perkembangannya, mungkin hanya tiga kali yang dapat kita lakukan," ungkap Sunday. 

"Jadi divisi hukum masih ada satu kali lagi, dengan enam narasumber. Ini sudah terakhir," tandasnya. 

Kegiatan berlangsung dua hari, mulai Minggu (14/3) hingga Senin (15/3). Pematerinya terdiri dari Delmus Puner Salim (Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado), Markus Louis Wantania (Tim Seleksi Anggota KPU Sulut 2018-2023), dan Meidy Tinganon (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulut).  

Kegiatan dibuka dan di tutup langsung oleh Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor. Turut hadir juga Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara, Sahrul Setiawan di hari pertama.

Peserta diskusi berjumlah 30 orang, di antaranya adalah demisioner Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) se Kota Manado (Badan Ad Hoc), Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, dan awak media.  (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.