Header Ads

Anaknya Meninggal Korban Tabrakan, Berlinang Air Mata Ibu Siti Minta Keadilan

Lokasi kejadian kecelakaan. (Inzet) ibu korban Hj Siti Nurkaimi dan korban Ridwan Sudrajad semasa hidup.(istimewa)


MINUT, ESc--Ridwan Sudrajad Warga Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi yang menjadi korban Kecelakaan Lalu Lintas (Laklantas) di Kelurahan Saronsong II (3/3/21) lalu. 


Ridwan sosok yang menjadi tulang punggung keluarga menggantikan Bapaknya. Anak ini dikenal pendiam rajin ke Mesjid telah seminggu lebih pergi meninggalkan Ibu, Kakak, Adik, serta keponakannya akibat tabrakan tersebut.


Hj Siti Nurkaimi Ibu Kandung Ridwan merasa sangat kehilangan anak laki-laki satu-satunya dikeluarga. Namun, dibalik kisah diatas semua tinggalah cerita Ridwan telah pergi tapi kepergiannya meninggalkan banyak pertanyaan.


"Saya sudah iklaskan kepergian Ridwan namun kejadian yang dialaminya sangat ganjal sebab ini merupakan tabrakan tapi kenapa yang menjadi lawan tabrakannya tidak apa-apa hanya mengalami luka kecil di kakinya," kata Ibu Siti.


Siti menceritakan pagi itu (waktu kejadian,red) dia meminta Ridwan untuk mengantarkan ayam ke Pasar Sukur tempat jualannya. Tetapi setalah menunggu lama anaknya tak kunjung tiba dan ternyata telah menagakam kecelakaan. 


"Tapi mengapa tidak ada etikad baik dari dia (lawan tabrakan Ridwan,red) untuk membantu anak Saya yang telah berlumuran dari mulut, hidung dan telinga. Malahan dia ke RS Lembean dan mengaku mengalami kecelakaan sendiri (Laka tunggal)," urai Siti.


Siti sendri mengaku mengetahu akan kejadian yang menimpah anaknya dari rekannya sesama penjual langsung menuju ke RSUD Walanda Maramis namun setelah dua jam Ridwan tergeletak di jalan dengan tak sadarkan diri harus menghembuskan nafas terakhir.


"Ya Allah kalau saja lawan tabrakan Ridwan mau menolongnya mungkin anak saya masih bisa tertolong dan tidak pergi meninggalkan kami," lanjut Siti dengan air mata yang terus menetes tak tahan menahan kesedihan dan rasa kehilangannya.


Situ pun meminta keadilan akan hal ini. Terlebih tidak ada etikad baik dari keluarga lawan tabarakan Ridwan untuk datang melayat ataupun bertemu dengan keluarganya. 


"Saya menuntut keadilan dari pihak kepolisian anak saya tidak akan kembali lagi tapi saya mau yang menabrak anak saya dihukum," pinta tegas Siti.


Sementara Kasatlantas Polres Minut melalui Kanit Laka IPDA Irwan Tarigan ketika ditemui membenarkan akan hal ini.


"Kami sedang melakukan indentifikasi akan Laka Lantas ini. Yang menjadi lawan tabrakan adalah Jendry Mananohas Security di Bank Mandiri KCP Airmadidi," ungkapnya.


Disisi lain Boets J Dejong Ketua LSM PHRI yang juga keluarga Korban serta penerima kuasa dari Ibu Siti terkait hal ini tegas menyatakan akan mengusut tuntas persoalan ini. Sebab menurutnya banyak kejanggalan yang terjadi apalagi ketika bertemu dengan Kanit Laka.


"Pasti akan saya usut tuntas sampai selesai bila perlu sampai dia (lawan tabrakan Ridwan) dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Dejong dengan nada tinggi.(*)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.