Header Ads

Hebat..Bupati Joune Satu-Satunya Bupati Jadi Narasumber Kuliah Umum Praja IPDN di Jatinangor Senin Besok


Bupati Joune Gamda SE dalam sebuah kesempatan.(istimewa)


MINUT, ESc--Nama Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE bakal jadi perbincangan tidak hanya kelas kabupaten/kota atau provinsi, tapi akan jadi buah bibir di tingkat nasional.


Bupati yang juga Wakil Ketua PDIP DPD Sulut, Bidang Ekonomi itu memang multitalenta, tak salah jika belum 100 hari kepemimpinannya terobosan dan lobi-lobi tingkat tinggi di pusat, Bupati Joune bersama Wakilnya Kevin William Lotulong mampu mencatat sejarah, dimana ketika ekinomi nyaris lumpuh, malah mampu menggedor gerbang pariwisata dunia di KEK Likupang dengan Duatlonnya.


Tak salah jika hari ini Minggu 18 April 2021, Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda SE diundang Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk memberikan kuliah umum, Senin (19/4/2021) besok di Kampus IPDN, Jatinangor Jawa Barat.


Dari surat undangan yang di terima, Bupati Joune adalah satu-satunya perwakilan Bupati di Seluruh Indonesia yang diundang, duduk sejajar dengan narasumber sekelas Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa MS.i, Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE, MM, Gubernur Kalimantan Utara Drs Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum dan Walikota Medan Muhammad Bobby Nasution menantu presiden Jokowi.


Bupati Joune mengaku bersyukur dan berterimakasih atas dukungan dan dari seluruh lapisan masyarakat.


"Iya, saya diundang memberikan kuliah umum. Materinya terkait Pilkada dan Pemerintahan Daerah. Ya semua ini terjadi berkat kemurahan Tuhan, dan doa masyarakat Minut," ujae JG merendah, Minggu (18/4).


Bupatu Minahasa Utara Joune J E Ganda SE resmi menjadi tamu kehormatan IPDN memberikan kuliah umum dengan topik "Strategi Pemenangan Pilkada dan Implementasi Visi Missi Kepala Daerah Terpilih dalam Pelaksanaan Pembangunan Daerah".


Diundangnya Bupati Joune menjadi pemateri bagi ratusan bahkan ribuan Praja IPDN Jatinangor, menuai apresiasi dari akademisi Sulaweai Utara.


Ketua Cendikiawan Muda Minut Dr.Edwin Wantah.M.Pd.MA mengapresiasi positif IPDN Jatinangor yang telah mengundang Minahasa Utara untuk memberikan Kuliah Umum terkait strategi implementasi Visi Misi Kepala Daerah dalam pelaksanaan pembangunan. 


"Ini prestasi yang membanggakan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara, sebab setahu saya, baru kali ini Bupati Minut dipercayakan menggurui para Praja tingkat nasional. Ini juga merupakan bagian dari apresiasi IPDN pada kinerja Bupati Minut Joune Ganda SE dalam komitmen membangun Daerah sehingga dipercayakan menjadi Narasumber bagi Mahasiswa Praja IPDN Jatinangor," tandas Edwin salah satu cendekiawan kharismatik asal Minut ini. (TIM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.