Header Ads

Likupang Duathlon Gemparkan Warga Minut, Bupati Joune Sukses Buat Iven Berkelas


MINUT, ESc--Sejarah untuk pertama kalinnya Minahasa Utara menghelat iven berkelas dengan tajuk Likupang Duathlon, Sabtu (3/4/2021).


Iven berkelas internasional yang jadi salah satu pintu kebangkitan Pariwisata Minahasa Utara ini sukses mengemparkan masyarakat yang haus akan tontonan berkelas seperti Duathlon.


Ini terlihat dengan antusiasnya warga yang menyambut di sepanjang jalur yang akan dilalui.


Mengambil titik start dari hotel Novotel GKIC Manado, rombongan yang di bagi dalam 4 grup yang terdiri dari pesepeda profesional, menyusuri alan A. A Maramis dan melaku ke arah Desa Mapanget Kecamatan Dimembe dan finis di Pantai Paal Likupang.




Menariknya, dari seluruh peserta yang mengikuti Duathlon, semuanya sukses mencapai garis finis, termasuk Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw dan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.


Bupati Joune dalam kesempatan tersebut mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah Sulawesi Utara yang sudah menyiapkan begitu banyak iven di tahun ini.


"Kedepan kita akan menghadapi iven-iven lain, yang tentunya berharap mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Terima kasih karena bisa digelar di Kabupaten Minahasa Utara, mengingat kita memiliki Likupang yang menjadi bagian dari 5 (Lima) Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia,” kata Bupati JG.


Selain itu, Bupati Joune berterima kasih iven Duathlon cukup terkenal dan menarik tamu dari luar Sulawesi Utara.


"Terima kasih kepada semua peserta, dan juga bagi teman-teman saya dari Jakarta. Mereka khusus datang dari jakarta untuk menyebarluaskan keindahan likupang, dan iven ini mendapatkan banyak perhatian serta dukungan di sosial media,” tuturnya.




"Ini merupakan dukungan dan langkah awal bagi kita mulai berkarya ditengah-tengah Pandemi Covid-19. Kiranya segala upaya, dan apa yang kita lakukan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, dan supaya  kita mulai bangkit dan ekonomi Pariwisata sudah mulai jalan," imbuhnya.


Sebelumnya Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw yang mewakili Gubernur  kepada sejumlah wartawan mengatakan jika, dengan digelarnya iven berskala Nasional ini, kiranya kesadaran warga dalam menjaga keamanan semakin berubah.




"Keramahan masyarakat Sulawesi Utara, saya rasa sudah cukup ramah, tinggal menjaga agar situasi kantibmas tetap kondusif, juga memperhatikan kebersihan di sepanjang lokasi DSP,” pungkasnya.




DeWa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.