Header Ads

Bupati Joune Dilantik sebagai Anggota Dewan Kehormatan PMI Sulut Periode 2021-2026

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menghadiri pelantikan sekaligus di lantik sebagai Dewan kehormatan Pengurus PMI Sulut Selasa (25/5/2021).(foto:ist)


MINUT, ESc--Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menghadiri pelantikan sekaligus di lantik sebagai Dewan kehormatan Pengurus PMI (Palang Merah Indonesia) Sulawesi Utara periode 2021-2026 oleh Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia, Bapak Jusuf Kalla. Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Kota Manado Sulawesi Utara, Selasa (25/5/2021).


Dalam sambutannya, Ketum Jusuf Kalla mengatakan peran PMI sangat penting di bidang kemanusiaan dan sosial dan PMI adalah garda terdepan pada penanganan pandemi Covid-19.


“Tanpa keberanian dan keiklasan sulit mengabdi buat rakyat. Terima kasih atas kerja saudara sekalian yang bersedia menjadi pengurus dan bekerja dalam misi kemanusiaan ini,” ujar Kalla.





Sementara, Bupati Joune mengaku berterimakasih atas diberikannya kesempatan mengisi struktur di PMI Sulut.


"Terimakasih buat Ketum Jusuf Kalla yang sudah melantik kami dan memberi kesempatan kami berbuat bagi PMI Sulawesi Utara," katanya.




Lanjutnya, sebagai organisasi yang banyak membidangi persoalan kemanusiaan dia berharap kedepannya akan memberikan kontribusi yang maksimal bagi persoalan kemanusiaan di Sulut.


“Kita harus pekah melihat kejadian-kejadian disekitar yang perlu pertolongan. Jadi mari bergandengan tangan bersama dengan PMI Sulut, dibawah kepemimpinan ibu Annie Dondokambey, agar kerja kemanusiaan terus berkelanjutan dan berdampak positif untuk masyarakat," jelasnya.




Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, S.E dalam sambutannya mengatakan selama PMI di Sulawesi aktif dan banyak bekerjasama dengan pemerintah.


Pelantikan ditandai dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan Dewan Kehormatan serta Pengurus PMI Sulawesi Utara masa bakti tahun 2021 – 2026. 


Bapak Jusuf Kalla usai melantik kepengurusan yang diketuai, Ibu Annie Dondokambey, S.H M.H serta Sekretaris, Ibu Mercy Rampengan, S.Pi, M.App.Sc, PhD dan Bendahara Ibu Sandra Rogi S.H.




Dihadiri Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey, S.E didampingi Ketua TP-PKK Sulut Ibu Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, mewakili Forkopimda Sulut, serta Bupati/Walikota.


Berikut Struktur Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Sulut;


Dewan Kehormatan PMI

Ketua: Steven Kandouw

Sekertaris: Fransiscus Silangen

Anggota:

– Maurits Mantiri

– Joune Ganda

– James Sumendap

– Andrei Angouw

– Iskandar Kamaru

Pengurus PMI

Pelindung: Gubernur Sulawesi Utara

Ketua: Annie Dondokambey

Wakil Ketua: Inggrit Giroth

Ketua Bidang Organisasi: Flora Kalalo

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana: Jemmy Ringkuangan

Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial: Enrico Rawung

Ketua Bidang Pelayanan Darah/UDD: Dyana Watania

Ketua Bidang Anggota dan Relawan: Rio Dondokambey

Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan: Stevie Kaligis

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi: Royke Mewoh

Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya: Machmud Tuuris

Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan: Peter Samuel


Sekretaris: Mercy Rampengan

Wakil Sekretaris: Haidy Malingkas

Bendahara: Maria Jean d’arc Rogi

Anggota:

– Hendrik Mamuaya

– Faisal Arifin

– Voura Kumendong




Editor: Redaksi






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.