Header Ads

Groundbreaking Markas PDIP Minut, Olly Puji Eta Tuwaidan dan Sistem Gotong-Royong Kader Partai

Peletakan batu pertama oleh Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey.(foto:dewa)


MINUT, ESc--Groundbreaking  atau peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan sarana prasarana rumah perjuangan rakyat dan Sekretariat DPC PDIP Minahasa Utara dilaksanakan, Sabtu (22/5/2021).


Berlokasi di kawasan Perkantoran Pemkab Minut, acara ini dihadiri langsung Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Ketua DPD Bidang Ekonomi Joune Ganda, Sekretaris Franky Wongkar dan Ketua DPC PDIP Minut Denny Kamlon Lolong, Wakil Ketua DPC Minut bersama pengurus dan simpatisan partai moncong putih.


Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Ekonomi, Joune Ganda


Dimulai dengan ibadah, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Olly, kemudian Joune Ganda dan Ketua Denny K. Lolong (Delon), tak ketinggalan Wakil Ketua DPC Minut Kevin William Lotulong.


Menariknya, pembangunan kantor dan sekretariat Partai Banteng Moncong Putih tersebut, adalah soal hibah tanah yang ternyata diberikan mantan kader DPC Partai Demokrat Minut dan kini jadi Kader PDIP Fransiska 'Eta' Tuwaidan. Hal tersebut mendapat pujian dan terimakasih oleh orang nomor satu di Sulut itu.


"Kita harus berterimakasih kepada ibu Eta (Tuwaidan). Ibu eta ada ya? Saya liat tadi ada. Karena ini ibu pe tanah. Saya tidak tahu bagaimana cara Ketua Delon rayu Ibu Eta sehingga dapat (tanah ini)," tutur OD sambil melirik ke arah posisi tempak duduk Tuwaidan.  



Lanjut, Bendahara DPP PDIP itu meminta agar seluruh kadernya bekerja bersama-sama untuk memikat hati rakyat.


"Ini satu hal yang saya ingatkan, kerja gotong-royang.  Manfaatkan terus kebersamaan gotong royong ini. Sehingga PDIP Sulut mendapatkan dukungan dari masyarakat. Karena apa yang kita dapati saat ini adalah sebuah berkat yang diberikan Tuhan kepada PDIP Sulut," ujar OD yang juga Gubernur Sulut 2 Periode tersebut.


Dia berpesan agar kekompakan dan sememangat kader PDIP Minut saat ini jangan sampai kendor untuk mendapatkan hasil kemenangan yang besar.


"Jadi buat DPC PDIP Minut selalu solid dan kerja bersama-sama karena kalau kerja sendiri hasilnya sedikit. Tapi kalau kita kerja bersama-sama kita pasti mendapatkan hasilnya juga besar," pesannya.


Ditambahkan Ketua DPC PDIP Minut, Denny Kamlon Lolong, pembangunan ini dilaksanakan dengan kerja gotong royong dari seluruh kader PDIP Minut. Di support juga oleh Fraksi PDIP dan simpatisan.


"Sebagai laporan kepada Pak ketua DPD untuk pendanaannya kami gotong-royong DPC dan juga didukung oleh wakil ketua DPD Pak Joune Ganda bersama wakil ketua DPC PDIP Perjuangan bidang pemenangan Pemilu Pak Kevin Lotulong, bersama dengan kader dan partai di seluruh Kabupaten Minahasa Utara ini. Mulai dari DPC dan anak ranting," jelasnya.


Sementara untuk rencana total anggaran pembangunan sekitar 3 M, yang nantinya pada bulan November akan diresmikan langsung oleh Ketua Umum PDIP.


"Rencanana anggarannya kurang lebih 3 M. Dan target kami Bulan November sudah selesai. Ketum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri yang akan meresmikan," kuncinya.




Penulis: DeWa

















Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.