Header Ads

Kenakan Baju Tonaas Wangko, Bupati Joune Irup Hardiknas 2021

Bupati Joune kenakan baju adat Tonaas Wangko Irup Hardiknas 2021.(foto:istimewa)


MINUT, ESc--Ada yang berbeda di Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lingkungan Pemkab Minahasa Utara Senin (3/4/2021).


Pasalnya, jika pada upacara biasanya mengenakan Pakaian Dinas lengkap, kali ini Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong tampil beda dengan mengenakan baju adat Adat Minahasa.



Bupati Joune Ganda jadi Inspektur Upacara (Irup) tampil gagah dengan baju adat Tonaas Wangko.


Dalam sambutannya, Bupati Joune menyampaikan terimakasih terhadap pengapdian para guru dan pendidik di Minahasa Utara.



"Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menghaturkan terima kasih kepada Guru-guru yang sudah mengabdi dan terimakasih bagi kalian yang sudah pensiun dan akan menerima SK Pensiun hari ini," ujar Bupati Joune.




Lanjutnya, dimasa krisis akibat Pandemi Covid 19, diharapkannya tidak membuat semakin terpuruk namun menjadi semangat untuk maju dan bangkit.


"Krisis pandemi ini adalah ladang optimisme yang menunggu untuk kita panen. Krisis adalah kesempatan kita untuk menuai kemajuan. Saat ini ada sebagian yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas, ada juga yang tengah bersiap. Saya sangat bersemangat, melihat masyarakat sadar bahwa kita harus terus bergerak maju dan melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan, tentunya dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan," katanya.




Dengan bahu membahu dan bergotong royong makin membuat bangsa dan negara serta daerah semakin kuat.


"Ketahuilah, tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi bangsa yang besar ini jika kita bergotong-royong. Bahwa dengan bergotong royong, upaya kita untuk mewujudkan Merdeka Belajar akan semakin cepat terlaksana. Silih asah, silih asuh, dan silih asih. Saling memintarkan, saling menyayangi, dan saling memelihara, demi satu tujuan: SDM unggul, Indonesia maju,"  katanya lagi.




Dirinya pun berharap di hari yang mulia ini dan di bulan yang penuh kemenangan ini, seluruh elemen pendidikan dapat terus bergerak maju.


"Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari bangkit dan pulih. Mari serentak bergerak, wujudkan Merdeka Belajar. Pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Bapak Nadiem Anwar Makarim," tutupnya.


Berikut daftar PNS Yang Menerima SK Pensiun:


Meiske Reini Maringka, SPd Guru SD Negeri Wangurer Pembina Utama Muda IV/C


Meity Rumimpunu, SPd Guru SD GMIM 63 Paslaten Pembina Utama Muda IV/C


Meirtje Manuel, SPd Guru SMP Negeri 1 Kalawat Pembina Utama Muda IV/C


Heri Jufri Dacosta, SE Fungsional Umum Setdakab Minahasa Utara Pembina IV/A


Meike Taroreh Fungsional Umum SMP Negeri 2 Kauditan Penata Tongkat I, III/D 




DeWa/*


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.