Header Ads

Relawan Sahabat JG-KWL Bantu RSUD GMIM Airmadidi Makamkan Oma Adelina

 

Tim Relawan Sahabat JG-KWL


MINUT, ESc--Tim Relawan Sahabat JG-KWL merelakan diri menjadi petugas pengangkut jenazah dan petugas pemakaman jenazah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) GMIM Airmadidi yang mengalami kesulitan tenaga Jumat (25/7/2021) siang.


Di saat RSUD kehabisan tenaga pengangkut jenazah, Tim Relawan Sahabat JG-KWL melakukan penakaman Oma Adelina Elisabeth Lumintang warga Kelurahan Sarongsong Satu RT/RW 05 di Pekuburan Dembet Sarongsong 1.


Dipimpin Ketua Umum Melky Lalamentik atau akrab disapa Promotor, berbondong-bondong memberi diri.


Usai lbadah sederhana ritual pelepasan jenazah menuju ke pemakaman, Tim Relawan Sahabat JGKWL yang dikenal sangat siap membantu masyarakat dalam misi kemanusiaan, dilengkapi seragam APD Tim Relawan langsung mengusung jenazah Oma Adelina ke lubang makam untuk dikebumikan.




"Terima kasih Bro Melky dan relawan yang sudah membantu pemakaman orangtua kami, Tuhan Yesus Memberkati," sebut Ibu Jeanne V Rorong, dari pihak keliarga.


Menanggapi ucapan tersebut, Melky Lalamentik Ketua Umum Relawan Sahabat JG-KWL hanya membalas dengan senyum dan ucapan yang sama dikembalikan.


Menurut Melky, tim Relawan JG-KWL hanya menindak lanjuti himbauan dari Bupati-Wabup JG-KWL untuk saling membantu dengan sesama masyarakat Kecamatan Airmadidi, bahkan Minut terutama di masa-masa sulit seperti saat ini.


"Dalam kesibukannya sebagai kepala daerah Minut saja, Pak JG-KWL selalu menyempatkan waktu mengunjungi dan mengajak masyarakat untuk saling membantu, noh kyapa torang nda mo iko anjuran pemerintah," ujarnya.


Semua, lanjutnya, tidak perlu saling menungu selagi mampu dilakukan. Kalu bukang torang, mo siapa lagi. 


"Mari jo torang sama-sama baku bantu deng baku tongka. Terima kasih kepada teman-teman Relawan yang sudah turut serta membantu tanpa kenal lelah, pasti Tuhan akan beri ganjaran setimpal. Yang penting kita dilengkapi dengan Seragam Alat Pelundung Diri (APD), baik yang meninggal normal mupun karena Corona, tak ada yang perlu ditakutkan," tandas Melky Lalamentik seraya menambahkan, agar masyarakat turuti anjuran pemerintah tentng Protokol Kesehatan (Prokes).


"Tetap jaga protokol kesehatan deng tetap semangat jalni hidup. Tuhan pasti memberkati setiap niat baik yg torang lakukan. Dan perlu dijelaskan, misi kemanusiaan ini sudah mengikuti protokol kesehatan," tutupnya.



TIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.