Header Ads

Sempat jadi Tempat Esek-Esek, Rudis Bukit Toka Airmadidi Segera di Benahi Joune-Kevin

Pantauan Bupati Joune Ganda Rudis Pemkab Minut di Perbukitan Toka Airmadidi.(foto:dewa/esc)


MINUT, ESc--Keberadaan tiga gedung putih di perbukitan Toka Airmadidi, atau lebih dikenal dengan sebutan Rudis Pemkab Minut, kini mulai dapat perhatian Serius dari Bupati Joune Ganda.

Sebelumnya, nasib ketiga gedung tersebut sudah jadi stigma buruk oleh masyarakat. Pasalnya, sering kedapatan jadi tempat esek-esek alias mesum pasangan muda-mudi.

Bahkan gedung yang tidak terawat itu jadi sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini.

Kini gedung tersebut mulai mendapat perhatian serius. Jika sebelumnya penuh dengan rumput dan ilalang kini sudah nampak bersih.




Di pantau langsung Bupati Joune Ganda Jumat (30/7/21) sore, gedung dengan arsitektur eropa itu mulai terlihat ada pembenahan. Meski memang butuh sentuhan rehab besar-besaran.


Kepada awak media, Bupati Joune mengatakan akan segera melakukan pembenahan meski secara bertahap.

"Mengingat suasana terkini dimana anggaran kita prioritaskan pada dana covid 19, makanya kendati masuk dalam prioritas perbaikan global, kita atur dana rehab fasilitas negara ini secara bertahap," ujar Bupati Joune.

Untuk tahap awal, Pemkab Minut kata Bupati, akan mendahulukan pembangunan pagar lingkar di rudis.

"Kita prioritaskan pagar, sesuai kemampuan anggaran, selanjutnya fasilitas lain seperti perbaikan bangunan, listrik, air bersih, sekali lagi secara bertahap pada tahun depan," ujarnya lagi.




Dilai sisi, semenjak Pasangan JG-KWL memprioritaskan penertiban aset, Pemkab Minut telah mendapat apresiasi dari KPK.

"Iya Pemkab Minut diapresiasi oleh KPK karena pada masa pemerintahan kami mulai dilakukan pemanfaatan aset sesuai dengan fungsi, ditambah Rudis ini berada di dekat Kantor Bupati Minut, maka langkah-langkah perbaikan telah kami bahas maksimal," imbuhnya.

Kepada masyarakat dia berharap agar turut bertanggungjawab terhadap nasib bangunan pemerintah ini.

"Selain bangunan ini dibangun oleh pemerintah bangunan ini juga lahir dari pajak rakyat. Jadi mari turut menjaganya.  Nanti kita akan tugaskan Sat PolPP untuk berpatroli rutin dan memantau," tandas Bupati Joine Ganda sembari menambahkan, jika masih ada muda-mudi yang nekat berbuat tidak senonoh disitu akan di proses hukum.

"Dengan adanya pengawasan dan sanksi hukum, maka efek jera akan timbil bagi para pelaku-pelaku yang berani berbuat nakal di Rudis Pemkab Minut ini," lanjutnya.

Diketahui kunjungan Bupati Joune ini turut didampingi Inspektorat Umbase Mayuntu, Kadis PU PR Bobby Nayoan SH, Kabag Umum Yohanes Robert Katuuk, dan beberapa jajaran terkait, Bupati Joune Ganda turun memantau langsung setiap ruangan dan batas area Rudis Dinas Pemkab Minut tersebut.



DeWa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.