Header Ads

Tekan Penyebaran Covid 19 di Terminal, Bupati Joune Ganda Langsung Action

Bupati Joune Ganda SE saat melakukan penyemprotan disinfektan.(ist)


MINUT, ESc--Penyebaran kasus terpaparnya virus Covid 19 di Minahasa Utara terus menunjukkan peningkatan.


Saat ini Minahasa Utara sudah masuk zona Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.




Tak salah jika saat ini Pemkab Minahasa Utara tengah gencar-gencarnya melakukan langkah pencegahan dan menekan angka terinfeksi virus yang sudah merenggut jutaan nyawa tersebut.


Bahkan untuk pencegahannya, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE langsung action.




Dimana, bersama dengan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL - PP), Bupati Joune meninjau dan turun langsung dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Terminal Airmadidi Minahasa Utara, Sabtu (31/7/2021) siang.




"Mengikuti anjuran dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey kepada 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara agar melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak. Dan dilakukan di tempat tempat umum serta semua perkantoran," ujar Joune.






Lanjutnya, dengan sudah diberlakukannya PPKM level 4 hingga tanggal 8 Agustus 2021, dia menghimbau kepada masyarakat Minahasa Utara untuk mematuhi protokol kesehatan, juga berharap masyarakat dapat mengurangi kegiatan di luar rumah.




"Tidak hanya di tempat umum dan perkantoran di Minut, di area Pemkab pun akan di laksanakan penyemprotan disinfektan juga. Saya berharap kegiatan ini dapat di ikuti bukan hanya pemerintah dan perkantoran melainkan dapat di ikuti di seluruh desa yang ada di Minahasa Utara" tutup JG dalam penyampaiannya kepada awak media usai melakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Airmadidi Minahasa Utara," kuncinya.





TIM

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.