Header Ads

Cairkan Dana BLT 3 Bulan, Pemdes Watutumou Anjurkan Manfaatkan Beli Bahan Pokok

 

Penyerahan BLT oleh Pemdes Watutumou. (dewa/esc)


MINUT, ESc--Pencairan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kembali disalurkan Pemerintah Desa (Pemdes) Watutumou, Kecamatan Kalawat Selasa (3/8/2021).


Bertempat di Kantor Desa Watutumou, penyerahan BLT bulan 4, 5, dan 6 kepada 98 KPM disaksikan langsung oleh Berty Kalangi SE Wakil BPD, Arnold Rondonuwu Sekretaris BPD serta Sekdes Marly Manewus BSSc.




Hukum Tua Desa Watutumou Ir Sylvana Rotinsulu MSi mengatakan penyaluran BLT saat ini merujuk dari instruksi Pemerintah Pusat agar secepat mungkin menyalurkan BLT bagi KPM.


"Kita bersyukur saat ini sesuai instruksi pemerintah pusat agar segera menyalurkan BLT. Jadi kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menyalurkan BLT tepat waktu. Untuk saat ini kita akan cairkan bulan 4, 5 dan 6 atau 3 bulan. Ini adalah penyaluran untuk ke 4 kalinya," ujar Rotinsulu.




Usai mendapatkan dana BLT, dia berharap kepada KPM agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 


"Dengan disalurkannya BLT tiga bulan sekaligus, kami dari Pemdes Watutumou agar uang ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sesuai dengan peruntukannya untuk keluarga-keluarga yang membutuhkan. Karenanya dimanfaatkanlah dengan sebaik-baiknya. Apalagi saat ini oleh pemerintah provinsi sudah memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 18 Agustus sementara Minahasa Utara sampai tanggal 8 Agustus. Jadi kegiatan kita dibatasi dengan harapan kegiatan lebih banyak di rumah," jelasnya.


Selain itu, dana BLT 3 bulan itu dimintanya digunakan untuk memenuhi ketersediaan bahan pokok menghadapi PPKM.


"Jadi sekali lagi manfaatkan dana 3 bulan ini sebaik-baiknya, agar supaya walaupun kita tinggal di rumah karena PPKM dapur kita tetap "berasap". Khususnya lagi  dibelikan beras dan bahan pokok agar tetap terus tersedia," harapnya.


Disisi lain di meminta agar dalam situasi Covid 19 yang makin meningkat seluruh masyarakat bisa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.


"Di situasi saat ini, Minahasa Utara hampir seluruh wilayah masuk Zona Merah. Penyebaran Covid 19 khususnya varian Delta sangat cepat. Dan sangat mudah terpaparnya. Jadi kami berharap masyarakat tetap terus mengikuti Prokes mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Apalagi anjuran saat itu penggunaan masker itu sudah wajib 2 susun/lapis. Jadi jangan coba-coba untuk tidak mengikuti anjuran baku yang sudah wajib kita lakukan, agar tidak mudah untuk terpapar Covid 19," kuncinya.




DeWa














Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.