Header Ads

Fietber Raco: Terima Kasih Putra Putri Paskibra Minsel Sudah Melaksanakan Tugas

 



Minsel,editorialsulut.com-– Putra Putri terbaik Minahasa Selatan yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang diseleksi sejak dari bulan Maret 2021, hingga masuk pendidikan dan latihan kini sudah melaksanakan tugas dengan baik, Mendapat ucapan Selamat dari  Dr.Fietber Raco S.Pd M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora Minsel) Selasa (17/08/2021).


Setelah melewati rangkaian acara Dirgahayu RI ke 76 dengan pengibaran bendera yang dilaksanakan siang tadi,kemudian dilanjutkan disore hari tepatnya jam 4  upacara penurunan bendera masih di lokasi yang sama, di lapangan upacara  Pemerintah kabupaten Minsel.


"Memang sebagai Kadisdikpora Minsel, saya merasa bangga dengan hasil yang sudah dicapai, walaupun Waktu latihan sangat mempet, hanya 10 hari, namun para siswa siswi pilihan dari sekolah sekolah yang ada, sudah memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas untuk mengibarkan bendera merah putih dalam upacara HUT RI KE – 76 di Kabupaten Minsel," katanya.




Dikatakannya, persiapan yang dilakukan memang cukup singkat akibat kondisi pandemi Covid 19. Namun dirinya bersyukur bisa terlewati dengan menghasilkan putra putri terbaik.


“Persiapan kami untuk latihan hanya 10 hari, dengan kondisi pandemi ini, dari 32 calon paskibra yang terseleksi, akhirnya ada dua siswa Capas yang tereliminasi dikarenakan hasil swab menunjukkan ada gejalah terjangkit Corona, dan pada akhirnya sisa 30 siswa, terdiri dari 18 wanita, dan 12 pria. Tapi saya sebagai penanggungjawab, sangat dan sangat berterimakasih, kepada siswa siswi, dan terlebih kepada panitia dan kepada para pelatih dari TNI dan Polri yang sudah berhasil menggodok dan melatih siswa siswi untuk mengibarkan bendera di perayaan HUT RI ini,” jelasnya.


Dirinya pun berterimakasih kepada bupati dan wakil bupati Minsel dam semua pihak termasuk orang tua dari para paskibraka yang sudah memberikan dukungan dan kesempatan putra-putrinya ikut seleksi dan pendidikan paskibraka.


“Terimakasih juga kepada para orang tua dari siswa siswi anggota Paskibra, yang sudah rela memberikan dorongan moril kepada anak anak mereka, untuk tetap semangat, dan yang paling terutama untuk Bupati Franky Donny Wongkar dan Wabup Petra Yanni Rembang, yang selalu memberi motifasi dan semangat untuk siswa siswi disaat mengadakan latihan. Dan juga terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan suport yang tak bisa disebutkan satu persatu,” sambungnya.



Terakhir Racco memberikan pesan singkat dan jabat tangan kepada putra putri Minsel terbaik ini yang telah  melaksanakan tugas dalam Upacara pengibaran bendera dengan sangat baik "kalianlah putra putri  terbaik Indoneisia yang ada di Minsel tetaplah berkaya dan teruslah berprestasi" ucap Racco dengan nada sangat senang senyum dan bangga.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.