Header Ads

Lili binti gelar vaksinasi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dalam reses

 

Manado,editorialsulut.com - Masa reses kedua 2021, menjadi saat para legislator membantu masyarakat secara langsung, dengan menggelar pengobatan gratis dan vaksinasi COVID-19, seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Manado, Lily Binti, SE. 

Srikandi partai Golkar itu, menggelar vaksinasi COVID-19, bagi warga Wenang, sambil menerima aspirasi masyarakat, dalam reses yang digelarnya di Wenang Selatan, Selasa sore. 


Libin, sapaan akrab Lili Binti, mengatakan, saat menerima aspirasi, didampingi Direktur PDAM, dan aspirasi akan diperjuangkan dalam penganggaran di DPRD Manado. 

"Warga yang hadir kebanyakan adalah nelayan, dan menyampaikan keluhan tentang dermaga di megamas yang saat ini mulai tidak layak digunakan," katanya. 

Menurut Libin, warga menyampaikan bahwa sebelumnya sudah menyampaikan hal tersebut di Musrembang yang dilaksanakan kelurahan dan kecamatan, dan dijelaskan pada pemerintahan lalu sudah menyampaikan ke provinsi, akan ditindaklanjuti.

"Selain itu, warga juga menyampaikan aspirasi mengenai dana duka dan lansia, dan memohon agar hal tersebut bisa diperjuangkan, karena sangat diharapkan membantu dalam pelaksanaanya," katanya. 


Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi, Libin dibantu Puskesmas Tikala yang dikomandani Kapus dr. Jakob "Koko" Padjan, memberikan vaksin pada orang yang sama sekali belum vaksin. 

"Jadi yang menerima vaksinasi sampai sore, sebanyak 24 orang, dengan rincian masyarakat umum 22 orang, lansia satu orang dan pelajar satu orang," kata dr. Koko. 

Sedangkan untuk tipe vaksin, dr. Koko mengatakan, biofarma (sinovack) dosis kedua ada 15 orang, astraSeneca dosis pertama tujuh orang, biofarma pertama satu orang dan astraZeneca dosis kedua satu orang.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.