Header Ads

Mengenal Lebih Dekat Bahagya Lela Petugas Pembawa Bendera HUT RI KE-76 di Minsel

 

Bahagya Lela


MINSEL,editorialsulut.com-- Tergabung menjadi Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra ) menjadi satu kerinduan besar setiap Orang tua yang memiliki Anak sekolah di Tingkat Menengah atas (SMA).


Seperti halnya, seorang putri dari pasangan Tenni Lela SPd.MAP  dan Paula Monnik SPd ini.


Ya, dia adalah Bahagya Lela, tidak hanya menjadi bagian dari Paskibraka Minsel, tapi tugas teraamat penting ada di pindanya.


Dimana Bahagya mendapat Tugas Sebagai pembawa bendera Sang Saka Merah Putih. Dan ini dibuktikan oleh Putri Minsel itu sempurna, gagah dan berani, Selasa (17/08/2021)


Jumlah Anggota Paskibra di Kabupaten Minsel atas binaan Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Minsel ada 32 tetapi dua tidak diikutkan karena menjalani isolasi mandiri dan dikenal pintar.




Beruntungnya Bahagya Lela, putri yang murah senyum, cekatan  itu akhirnya terpilih sebagai Pasukan Pengibar yang diberi nama pasukan Tangguh, diumurnya yang terbilang muda yaitu 16 tahun.


Siswi Sekolah di SMA Negeri 1 Amurang ini saat di wawancara media ini ternyata kedua orangtuanya adalah Kepala sekolah yaitu Ayah Tenni Lela SPd.MAP Kepala Sekolah SMA N 1 Tenga dan Ibu Paula Monnik SPd Kepala sekolah SMP N 2 Amurang.


Bahagya, menuturkan tidak ada ucapan yang lebih untuk mengungkap rasa terima kasihnya kepada Tuhan, dan Orang tua yang selama ini tak hentinya mensupport juga dorongan kuat untuk meyakinkan dan percaya akan rencana Tuhan untuk melaksanakan tugas mulia ini


"Makasih mama dan Papa terutama terimah kasih Tuhan yang sudah memberikan orang tua yang selalu memberikan semangat dari awal seleksi dan akhirnya terpilih menjadi Pembawa bendera pada Pasukan Pengibar yang disebut Pasukan Tangguh ” imbuh Bahagya.


Sementara Ibu dari Bahagya Paula Monnik mengaku bersyukur kepada Tuhan dan Puji Tuhan anak kami boleh lolos seleksi dan terpilih masuk Pasukan Tangguh bahkan menjadi Pembawa Bendera dan semua berhasil dengan Luar biasa," ucap Paula diamini Tenni Lela SPd MSi Ayah dari Bahagya.


" Ini merupakan karena Anugerah Tuhan dan menjadi Kebahagiaan kami orang tua dan seisi Keluarga , terima kasih kepada Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wabup Pdt Petra Yani Rembang MTh dan seluruh Pelatih , mentor dan Dinas Terkait Dinas Dikpora dibawa pimpinan Dr Fietber Raco Msi, dan semuanya Sekali lagi Terima kasih, tutur Tenni Lela, sembari mengaku sangat bersyukur sebab anak mereka bisa menjadi Paskibraka. Sebab keduanya mempunyai kerinduan Putri mereka menjadi Seorang Paskibra terutaman menjadi Pembawa bendera dan Pengibar Bendera Merah Putih.


Sesuai dengan Tema HUT Kemerdekaan RI Ke -76 yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” Sub Tema “Minahasa Selatan Maju, Minahasa Selatan Bersatu” inilah membuat Semangat dari Orang tua Bahagya Lela terus memberikan dorongan lewat Doa dan semangat bagi keberhasilan anak mereka tercinta.



Penulis: Steven Paat



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.