Header Ads

Disaksikan Camat Baru, Pemdes Watutumou Salurkan BLT Tahap IX


MINUT, ESc--Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap IX bulan September 2021 disalurkan Pemdes Watutumou, Kecamatan Kalawat Jumat (10/9/2021).

Menariknya, dalam penyaluran BLT Kali ini disaksikan langsung Camat Kalawat yang baru saja dilantik yaitu Asriyadi Palo Lalompoh SSTP,MAP yang menggantikan Alexander Warbung, SIP.
Dalam sambutannya, Lalompoh mengharapkan bantuan BLT yang diterima dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan di dalam keluarga.

"Soal bantuan BLT, bupati mengharapkan digunakan sebaiknya. Sebab biasanya perempuan untuk kepentingan dapur, kalau laki-laki belum jelas bisa miras atau judi. Muda-mudahan di sini tidak terjadi," ujarnya.

Sementara, Hukum Tua Desa Watutumou dalam laporan singkatnya menuturkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari tahun ke tahun mengalami penurunan.

"Kepadaa camat yang baru dapat kami sampaikan bahwa KPM Desa Watutumou berjumlah 98, yang dahulu 134. Karena sudah naik status dan mendapatkan pekerjaan," katanya.

Lanjutnya, bagi KPM yang baru saja menerima dana BLT, agar memanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Dana BLT ini semoga dimanfaatkan se baik-baiknya untuk kepentingan keluarga. Bagi bapak-bapak jangan dibelikan rokok atau minuman keras. Lebih baik dimanfaatkan demi kepentingan keluarga dan isi dapur," harapnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan penyaluran ini turut di hadiri unsur perangkat Desa Watutumou, BPD, babinsa dan warga penerima BLT

 Penulis: DeWa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.