Header Ads

Ditunjuk Jokowi, RSUD Maria Walanda Maramis Siap Naik Tipe A Topang KEK Likupang


MINUT, ESc--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis resmi ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menjadi salah satu rumah sakit rujukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.

Dikatakan Dirut RSUD Walanda Maramis dr Sandra Rotty, untuk itu rumah sakit terus diperkuat dan disiapkan menjadi tipe A.

"Persiapan terus dilakukan dengan membangun fasilitas kesehatan, telekomunikasi, dan infrastruktur. Hal ini mendapat dukungan Bupati Joune Ganda, sehingga kami melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Maritim, Bapenas, dan Keuangan. Mudah-mudahan amanat ini dapat kita penuhi," tutur Sandra Rotty, Kamis 16 September 2021.

Ditambahkan Sandra Rotty, Bupati juga memberi respon baik, dimana insentif untuk dokter spesial yang melakukan pelayanan di rumah sakit disetujui dalam bentuk Surat Keputusan (SK) bupati.

"Dukungan dokter spesialis itu sangat kuat jadi kita harus melakukan strategis agar supaya betul-betul masyarakat dan para tamu bisa mendapat pelayanan optimal. Untuk dananya, akan dikucurkan dari Kementerian Kesehatan setiap tahunnya dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) kurang lebih Rp50 miliar," terang Sandra Rotty.

Ditambahkannya, saat ini RSUD Walanda Maramis tengah membangun fasilitas ICCU pelayanan jantung.

"Pelaksanaan pembangunan gedung ICCU ini kita melakukan pendampingi dan mengevaluasi, agar kedepan pembangunan betul-betul untuk meminimalisasi kerugian negara. Saya sudah perintahkan PPTK agar sebelum proses pencairan ke pihak ketiga dibuat surat untuk diaudit oleh inspektorat, agar supaya bangunan ini betul-betul bisa digunakan secara maksimal bagi kegiatan pelayanan untuk pasien kedaruratan jantung," tutup Sandra Rotty.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.