Header Ads

FDW-PYR Hadiri Hut ke-172 Jemaat GMIM Eben Haezer Desa Motoling

Minsel,editorialsulut.com-- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH., Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, hadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun ke-172 Jemaat GMIM Eben Haezer Motoling, di Desa Motoling, Kecamatan Motoling, Minggu (19/09/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar (FDW) mengucapkan selamat Ulang tahun kepada Jemaat GMIM Eben Haezer Desa Motoling yang berusia ke-172 tahun.

"Semoga dengan bertambah usia jemaat GMIM Eben Haezer Motoling di tengah pandemi covid-19, kita tingkatkan iman dan imun, sehingga persekutuan jemaat mampu menghadirkan dampak luar biasa dalam berbagai eksistensi kehidupan, yang tetap menjaga keseimbangan antara pembangunan infrastruktur gereja dengan pembangunan iman jemaat dengan sangat baik," ujar FDW.

Selanjutnya Bupati FDW memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh jemaat yang telah bersatu padu dalam menjaga persatuan dan kesatuan, memelihara toleransi antar umat beragama, serta berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan di kabupaten minahasa selatan.

Dalam ibadah syukur HUT ke-172 Jemaat GMIM Eben Haezer tersebut, Wabup Petra Rembang bertugas sebagai khadim menyampaikan Tantangan gereja saat ini sangat besar ketika kita beraktivitas dan beribadah di tengah pandemi covid-19. untuk itu saya mengajak jemaat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta menyukseskan program vaksinasi covid-19.

"Saya juga mengajak seluruh komponen Jemaat GMIM Eben Haezer Motoling untuk dapat ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, melalui harmonisasi pelayanan yang saling menopang, menghayati teladan Kristus dalam berbuat kebaikan kepada banyak orang, introspeksi diri dan hidup selalu berpedoman pada firman Tuhan adalah hal penting yang harus terus dilakukan jemaat dan masyarakat di tengah perayaan hari ulang tahun, maupun dalam menjalani kehidupan sehari-hari.”ucap Wakil Bupati PYR

Bupati Frangky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang,MTh bersama Istri disambut oleh Camat Motoling Denny L. Mumu SE, yang didampingi oleh Hukumtua Desa Motoling Iren Lintong SE, Hukum Tua Desa Motoling Satu Hana Manese, dan segenap Pemerintah yang ada juga tamu undangan serta para Pelayan Khusus (Pelsus).

Acara ini turut dihadiri Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Motoling Pdt. Meggy Mundung M.Th., Ketua TP-PKK sekaligus Anggota DPRD Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Ny. Rembang Juliwati, Ketua TP-PKK Kecamatan Motoling Jeani L. Kairupan SP., Camat Motoling Denny L. Mumu SE., Camat Kumelembuai Michael Kamang Woworuntu S.STP., Sekcam Motoling Kristofel Sendow Kapolsek Motoling Iptu Toni Simarmata, Danramil 17/Motoling Kapten Inf. Ferdinand Tedampa, Hukum Tua Desa Motoling Iren Lintong SE., Hukum Tua Desa Motoling Satu Hana Manese, Hukum Tua Desa Motoling Mawale Jonli Sembung, para tokoh masyarakat dan para tokoh agama Desa Motoling.



Penulis: Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.