Header Ads

Kembangkan Komoditi Eksport, FDW-PYR Seriusi Sistem Pertanian Upland


Minsel,editorialsulut.com-- Bupati Franky Donny Wongkar, SH., didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, menghadiri Rapat Monitoring Kegiatan Pengembangan Sistem Pertanian Terpadu di Dataran Tinggi (Upland) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), di Hotel Sutan Raja Amurang, Senin (20/09/2021). 

Rapat monitoring tersebut dilaksanakan untuk pengembangan komoditi strategis bernilai ekspor pada dataran tinggi di Kecamatan Modoinding.

Pelaksanaan Kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan pendapatan petani di daerah dataran tinggi, melalui pengembangan infrastruktur lahan dan air, juga pengembangan sistem agribisnis dan penguatan sistem kelembagaan.

Informasi dirangkum, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Alat Mesin Pertanian (Alsintan) seperti Hand Tractors dan Cultifator kepada Kelompok Tani (KT) Pa'Ando, Desa Malola Satu Kecamatan Kumelembuai dan KT Cahaya, Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan. 

Kegiatan tersebut diikuti Kadis Pertanian dan Peternakan Franki Pasla, SE., Sekdis Pertanian Augus Simajow, SP, beserta jajaran, dan peserta Kelompok Tani.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.