Header Ads

Pemdes Rainis Giatkan Pencarian Dana Pembebasan Lahan Kantor Desa Baru

Kepala Desa Rainis Oktafien Tumimbang.(ist)


Talaud, ESc--Dalam rangka pembangunan kantor desa yang baru sejumlah usaha dan giat dilakukan oleh Pemdes Rainis.

Ditemui diikantornya Kepala Desa Rainis Oktafien Tumimbang mengungkapkan bahwa kendala yang dihadapi sekarang ini dalam pembuatan kantor desa yang baru adalah pembebasan lahan karena sesuai petunjuk dari hasil koordinasi dengan pemimpin daerah dalam hal ini Bupati itu harus dilokasi yang mudah diakses oleh siapapun .

"Untuk lahan pembangunan kantor desa yang baru saya bersama ketua BPD beserta masyarakat Desa Rainis sudah mengadakan rapat bersama guna membahas anggaran biaya buat pembebasan lahan," ujar Tumimbang kepada editorialsulut.com

Menurutnya biaya yang diperlukan untuk lahan ini Rp.17 juta dari mana sumber dananya itu hasil rapat kemarin bersama tokoh adat,agama dan masyarakat sepakat meminta partisifasi masyarakat Desa Rainis. Dan juga adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Selaku pemerintah desa mewakili masyarakat Desa Rainis mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati kab.Talaud yang akan membantu pembangunan kantor desa yang baru," ucapnya.

Disingung pengelolaan Dana Desa Tahun anggaran 2020 serta penerima BLT  yang diduga ada penerima ganda, Tumimbang menyampaikan bahwa Dana Desa Tahun 2020 itu tidak bermasalah semuanya sesuai peruntukanya.

"Terkait BLT sudah saya salurkan kepada yang layak menerimanya dan dipastikan tidak ada penerima yang ganda apa lagi pensiunan," tutupnya.



Penulis: Misel Ruung


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.