Header Ads

Pemdes Teep Bagikan 425 Ember Tempat Cuci Tangan ke Tiap KK

Minsel, editorialsulut.com-- Pemerintah Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan merealisasikan sebagian Dana Desa untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya dengan membagikan paket 425 ember yang dilengkapi dengan kran dan sabun untuk cuci tangan Jumat (10/09/2021).

Seperti diketahui, kebiasaan cuci tangan dengan sabun merupakan salah satu upaya membunuh bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit. 

Pejabat hukum tua Desa Teep Mersita Paula Rumokoy SIP , melakukan satu action kegiatan pembagian ember tempat cuci tangan sebanyak 425 kepada rumah rumah warga yang sudah terdata.

Dalam pemberian tempat cuci tangan ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini yang sementara ini masih banyak yg terpapar,untuk itu melalui kumtua Mersita Paula Rumokoy SIP yang biasa disapa Mersita mengatakan kepada media ini, memang ini adalah suatu rasa peduli dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bapak Bupati Frangky Donny Wongkar bersama Wakil Bupati Petra Yanni Rembang kepada Pemdes Desa Teep.

"Saya sebagai kumtua merasa turut membantu kepada warga saya supaya tidak terjangkit Virus ini, untuk itu dengan pemberian tempat cuci tangan ini agar bisa mengurangi resiko dari Covid-19, dan menjaga pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan," ucap Mersita.

Pemberian ini langsung diberikan kepada kepala keluarga (KK) yang ada di Desa teep dan disambut dengan baik,masing- masing KK mendapat satu buah tempat cuci tangan.

Dengan pemberian bantuan tempat cuci tangan ini,salah satu warga sangat merespon baik atas tindakan dari Pemdes Teep, "terima  kasih Ibu kumtua dan Prangkat Desa yang selalu memperhatikan kami sebagai warga di dalam masa pandemi ini," tutur salah satu keluarga.

Setelah selesai dibagikan ember tempat cuci tangan terlihat masyarakat Desa Teep sangat senang dengan apa yang dibagikan oleh Kumtua Mersita Paula Rumokoy.

"mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan menjaga pola hidup bersih, dengan selalu rajin cuci tangan agar terhindar dari Virus berbahaya ini," tandas Mersita.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.