Header Ads

28,3 Ton Beras Disalurkan Kodim 1312 Talaud, Bantu Warga Terdampak Covid 19

Kodim 1312 Talaud salurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid 19.(ist)



TALAUD, ESc--Sebanyak 28,3 Ton atau 28.300 kg beras bantuan dari Presiden RI kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid -19 telah disalurkan Kodim 1312/Talaud, Rabu (15/9/2021) pagi di Makodim terutara Indonesia ini. 


Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman N, S.T, M.M dalam sambutannya mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah pusat melalui TNI dan Pemerintah Daerah dengan tujuan membantu warga yang terdampak covid -19. Diharapkan bantuan tersebut dapat  bermanfaat bagi warga yang menerimanya. 

" Penyaluran beras bantuan Presiden RI secara simbolis dilaksanakan di Makodim, pendistribusian ke seluruh wilayah kabupaten kepulauan Talaud melalui koramil  koramil. Danramil berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek, Lurah dan Kepala desa yang tujuannya agar bantuan beras Presiden RI ini betul betul disalurkan kepada warga yang berhak atau layak menerimanya dan juga untuk menghindari penerima ganda, " ujar Pimpinan Prajurit Matra Darat di Beranda Utara NKRI ini.




Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Kadis Sosial yang diwakili Sekretaris Dinsos Oni Maliatja menyampaikan apresiasi dari pemerintah daerah dan masyarakat dari Miangas sampai Napombaru atas bantuan yang dari Presiden RI melalui Kodim 1312/Talaud.



" Kami sangat mengapresiasi Pak Dandim dan jajaran yang pada hari ini telah menggelar agenda penyerahan atau penyaluran bantuan beras dari bapak Presiden secara transparan kepada masyarakat penerima. Seperti yang dilaporkan tadi, dalam penyalurannya, Kodim melalui Koramil Koramil bekerjasama dengan pemerintah kecamatan, kelurahan, desa dan polsek sehingga bantuan tersebut dapat tepat sasaran dan tak ada penerima ganda, " kata Maliatja.




Selanjutnya Dandim 1312/ Talaud, Sekretaris Dinsos, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXVIII Kodim 1312 / Talaud  Ny. dr.Akinori Irwan Guptarochman bersama sejumlah perwira staf dan  unsur terkait lainnya secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 50 perwakilan warga Talaud di wilayah Koramil Melonguane. 




Adapun jumlah bantuan beras Presiden RI yang disalurkan oleh Kodim 1312/ Talaud sebagai berikut :

1. Wilayah Koramil Kabaruan yang meliputi Kecamatan Kabaruan dan Kecamatan Damau sebanyak 430 karung beras atau 4.300 kg. 

2.Wilayah Koramil Lirung yang meliputi kecamatan Lirung, Moronge, Salibabu dan Kalongan sebanyak 350 karung atau 3.500 kg. 

3. Wilayah Koramil Beo yang meliputi Kecamatan Beo, Beo Utara dan Beo selatan sebanyak 400 karung atau 4.000 kg beras. 

4.Wilayah Koramil Rainis yang meliputi Kecamatan Rainis, Pulutan dan Tanpanamma sebanyak 400 karung atau 4.000 kg beras. 

5.Wilayah Koramil Essang yang meliputi Kecamatan Essang, Essang Selatan dan Gemeh sebanyak 430 karung atau 4.300 kg beras. 

6. Wilayah Koramil Nanusa yang meliputi Kecamatan Nanusa sebanyak 310 karung atau 3.100 kg beras. 

7.Wilayah Koramil Miangas yang meliputi Kecamatan Khusus Miangas sebanyak 210 karung atau 2.100 kg. 

8.Wilayah Koramil Melonguane yang meliputi Kecamatan Melonguane dan Kecamatan Melonguane Timur sebanyak  200 karung atau 2000 kg beras.




Penulis: Misel Ruung 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.