Header Ads

Bahas Rumah Produksi Minyak Tawaang, Bupati Franky Jumpa BBPOM Manado

Bupati Franky Wongkar bertemu Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Manado, di Amurang.(foto:ist)


Minsel,editorialsulut.com-- Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, SH., melakukan pertemuan dengan perwakilan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Manado, Rabu (13/10/2021).

Berlokasi di Kantor Bupati Minsel, Bupati melangsungkan diskusi dengan Kepala BBPOM Manado, Dra. Hariani, Apt. dan Koordinator Infokom BPOM, Dra. Sarinah, Apt.

Usai berdiskusi, Bupati dan perwakilan BBPOM Manado langsung bertolak ke Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, guna meninjau rumah produksi Minyak Tawaang.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi kepada BBPOM  dan PT. Kimia Farma dalam mendirikan rumah produksi Minyak Tawaang.

Selain melakukan peninjauan, Bupati dan perwakilan BBPOM, juga turut membahas mengenai perijinan, serta tingkat kelayakan konsumsi, jaminan ketersediaan bahan baku, proses dan pengolahan, pengemasan sesuai standarisasi, serta sistem pemasarannya. Tujuannya, agar Minyak Tawaang dapat berkembang dan bisa dipatenkan menjadi hasil produk lokal Minsel, khususnya kelompok Usaha Mikro Kecil-Menengah (UMKM) yang ada di Desa Tawaang.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Denny P. Kaawoan, M.Si., Kepala BBPOM, Kadis Kesehatan Minsel dr. Erwin Schouten, Kadis Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng, S.Pt., M.Si., dan Camat Tenga Petrus Ulaan serta Hukum Tua Tawaang.



Penulis: Steven Paat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.