Header Ads

Makin ‘Ngegas’, 19 Komunitas di Manado Hasilkan 82 Kantong Darah

 

Manado,editorialsulut.com– Komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Manado ‘ngegas’ dalam kegiatan donor darah ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’. Total 17 komunitas Bold Riders ditambah 1 komunitas Super Friends Manado (Brigata The Man), dan 1 komunitas Mobil Calya Sigra Indonesia (CALSI) ambil bagian dalam event menyambut Sumpah Pemuda yang berlangsung di Atrium Hall Mall Manado Town Square (Mantos 3) dan PMI Malalayang pada 15-17 Oktober 2021.

“Tahun ini semangat komunitas terasa semakin luar biasa dan total jumlahnya mencapai 19 komunitas. Jumlah ini meningkat tajam dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti 13 komunitas,” kata Adhy Wiralaksana Putra selaku Koordinator Acara, Rabu (20/10/2021).

Adhy menambahkan komunitas dari Bold Riders yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah HSFCI Tomohon, YNCI Bitung, CBR Manado Community, BMC Manado, RVMC Manado, HBCI Bitung, SFNC Sulut, ASRI Manado, NVL Manado, RBI, GIVIC Manado, GCI Manado, GCI Bitung, ARCI Manado, CBR Bitung Community, SMC Bitung, dan HSC Manado. Sementara dua komunitas lainnya adalah Brigata The Man yang tergabung dalam Super Friends Manado dan komunitas mobil Calya Sigra Indonesia (CALSI).

Adapun jumlah peserta donor darah dari perwakilan komunitas ini mencapai 99 peserta. Dari jumlah tersebut, berhasil terkumpul 82 kantong darah.

“Kegiatan ini menunjukkan kepedulian teman-teman komunitas kepada sesama. Bahkan, apa yang dilakukan teman-teman mendapat respon positif dari masyarakat karena selama ini image anak motor cenderung kurang baik,” tutur Adhy.

Hal ini tentu sangat membanggakan bagi mereka. Apalagi 19 komunitas dari Manado ini juga menjadi bagian dari Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (Kolaborasi KITA) yang ikut terlibat dalam pembuatan dan pemecahan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Kolaborasi KITA terus mengambil inisiatif menggelar berbagai kegiatan yang berdampak positif kepada masyarakat. Di bulan Oktober 2021 ini, yang bertepatan dengan bulan Sumpah Pemuda, Kolaborasi KITA menggerakkan lebih dari 800 komunitas di 88 kota/kabupaten di wilayah Indonesia Timur untuk terlibat dalam kegiatan donor darah.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di berbagai kota/Kabupaten, Kolaborasi KITA menyelenggarakan kegiatan ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’. Kegiatan yang melibatkan berbagai komunitas besar seperti Super Friends, Bold Riders, dan Karang Taruna (Karta) Heppiii Community ini sekaligus membuktikan komitmen dan konsistensi Kolaborasi KITA dalam mengembangkan jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama di antara beragam komunitas di Indonesia Timur.

Kegiatan Donor Darah ini juga diharapkan akan memecahkan rekor MURI. Ada dua kategori rekor MURI yaitu Donor Darah di Kota dan Kabupaten Terbanyak dan pemecahan rekor Donor Darah oleh Komunitas Terbanyak.

Sebelumnya di tahun 2020, Kolaborasi KITA juga telah mendapat penghargaan MURI yaitu Donor Darah oleh Komunitas Terbanyak dan Donor Darah oleh Karang Taruna (Karta) Terbanyak. Kedua rekor MURI itu diperoleh dalam program donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2020’ yang digelar pada bulan Sumpah Pemuda, Oktober 2020. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.