Header Ads

Sekretaris PKK Manado Ingatkan Orang Tua Dampingi Lebih Banyak Waktu Dengan Anak Pakai Gadget

 

Manado,editorialsulut.com - Sekretaris TP PKK Kota Manado dr. Merry Sualang-Mawardi, Sp.A, mengingatkan orang tua, agar memberikan waktu lebih banyak mendampingi anak-anak, saat menggunakan gadget. 

"Ciptakanlah waktu yang bersama anak dan selalu dampingi mereka, saat menggunakan gadget, demi menghindarkan dari bahaya penggunaan gadget berlebihan," kata dr. Merry Sualang-Mawardi, saat menjadi nara sumber di web seminar yang bertemakan, bahaya kecanduan gadget pada anak dan remaja, di Manado. 

Dia mengatakan, anak-anak butuh pendampingan orang tua, saat menggunakan gadget, karena rentan berbagai hal negatif. 

"Anak-anak remaja dan balita, rentan terdampak, karena usia tersebut, adalah fase mereka suka meniru-niru semua hal yang dilihat," katanya.    

 Merry Sualang mengatakan, salah satu contoh, adalah hasil penelitian, jika orang tua lebih banyak menggunakan gadget, berkurangnya waktu bersama anak, anak akan menjadi lebih sering menarik perhatian org tua atau "mengganggu" orang tua. 

"Karena itu ciptakanlah waktu bersama anak dan selalu dampingi mereka, saat menggunakan gadget sehingga tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif," katanya.

Selain dr. Merry Sualang - Mawardi, Psikolog, Hanna Monareh, S. Psi, juga hadir sebagai pembicara dalam webinar tersebut. 

Webinar tersebut juga dihadiri oleh Ketua FDKM Edwin Moniaga SH. MH, narasumber Psikolog ibu Hana Monareh M,Psi dan staf ahli, Steven Rende SH. MH yang membuka kegiatan tersebut.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.