Header Ads

Buktikan Janji, FDW-PYR Serahkan 5 Unit Mobil Jenazah di 5 Kecamatan

Bupati Franky Wongkar saat mencoba mengendarai Mobil Jenazah/proses penyerahan mobil.(ist)


MINSEL, ESC--Berlokasi di depan Kantor Bupati Minahasa selatan Franky Donny Wongkar SH bersama Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh, menunjukan pemenuhan janji kampanye mereka pada beberapa waktu lalu yang merupakan sikap Integritas kepada Masyarakat, di dibuktikan hari ini dengan menyerahkan 5 Unit Mobil Jenasah di 5 Kecamatan. Senin (8/11/2021)


Perasaan bangga dan senang melihat kedua Pimpinan ini, walapun dalam masa pandemi covid-19 dimana setiap Pemerintah daerah mengalami recofusing anggaran yang di sebabkan oleh Virus Corona melanda hampir semua negara di dunia, tetapi beliau berdua tak menyurutkan Visi dan Misi akan janji mereka untuk mampu mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mobil jenasah sebanyak 5 Unit Kendaraan untuk di gunakan oleh Masyarakat Minahasa Selatan.



Adapun 5 kecamatan yang di maksud adalah sebagai berikut :


1. Kecamatan Tatapaan 1 Unit

2. 2. Kecamatan Tareran 1 Unit

3. 3. Kecamatan Tenga 1 Unit

4. 4. Kecamatan Motoling 1 Unit

5. 5. Kecamatan Tompaso Baru 1 Unit


Pengadaan 5 Unit Mobil Jenazah ini untuk menjawab keluhan masyarakat, dimana masyarakat mengalami berbagai kesulitan di saat membutuhkan mobil jenazah pada saat di perlukan, yang menjadi salah satu dari beberapa program strategis sehingga dari beberapa Program Unggulan sudah terealisasikan. 


Sesuai informasi yang di himpun sudah 4 program unggulan Bupati FDW dan Wabup PYR yang sudah terlaksana, dan masih banyak lagi beberapa progran unggulan yang akan di penuhi, menurut informasi dari Dinas Sosial tak lama lagi akan launching Dana Lansia dan sementara berproses, tahap demi tahap beberapa program unggulan akan dilaksanakan untuk menjawab keluhan masyarakat.


Saat penyerahan 5 Unit Mobil Jenazah, Bupati berpesan kepada para camat yang menerima 5 Unit Mobil tersebut dirawat dengan baik.


"Rawat akan bae bae, kalo terawat dan terjaga lama mo pake," ujar FDW.


Dari 5 Unit Mobil Jenazah yang di serahkan ini tahap pertama baru lima kecamatan, untuk kecamatan lain akan menyusul.


Mengenai oprasional kedepan akan di anggarkan di tiap kecamatan tentu dengan regulasi yang jelas dan sesuai aturan dan untuk Petugas akan di atur THL di POL PP biar Warga yang kena kesulitan tidak akan keluar dana lagi. 


Penandatangan Berita Acara Serah Terima Kendaraan disaksikan Bupati dan Wakil Bupati , dan juga 5 unit Kendaraan tersebut Didoakan Oleh Ketua FKUB Minsel Pdt, Stien Rondonuwu, MTh. usai di doakan oleh Pendeta, sebelum Unit Kendaraan Mobil Jenazah di serahkan, terlihat pengecekan kendaraan dilakukan langsung oleh bupati serta wakil dan langsung mengendarai memutari depan jalan Kantor yang didampingi Sekda Minsel Bapak Denny P. Kaawoan, SE beserta dengan pejabat teras lainnya.



Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.