Header Ads

Menanamkan Rasa Kebhinekaan FPK Gandeng Lembaga Pendidikan

 

Manado,editorialsulut.com - Menanamkan rasa kebhinekaan sejak usia muda, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Manado, menggandeng lembaga pendidikan dan tokoh agama.

"Memasyarakatkan kebhinnekaan, kami melakukannya lewat sekolah-sekolah dengan tujuan bisa memberikan pengertian kepada para siswa tentang keragaman di Manado," kata Ketua FPK Manado, Brian Waleleng, SH, MKn,  yang di dampingi Koordinator Tim sosialisasi dan penanganan covid, Sonny Hermanto.kamis

Waleleng mengatakan, di sekolah-sekolah sosialisasi dilakukan gencar, sedangkan di masyarakat umum, menggandeng tokoh agama. 

Dia mengatakan, pihaknya menjadwalkan sosialisasi dan mengundang masyarakat untuk hadir, dan mendengarkan sosialisasi tentang keragaman. 

Meskipun mengakui di Manado, radikalisme itu sangat kurang, tetapi menurutnya, menjadi tanggungjawab untuk membuat semuanya sama sekali tidak tidak ada. 

"Peran lembaga pendidikan dan tokoh agama penting, dan tahun depan, sosialisasi dari FPK akan diintensifkan, sehingga rasa menghormati keragaman itu akan tertanam  dan tidak ada bibit radikalisme" katanya. 

Pihaknya, kata Waleleng menekankan tentang "torang samua orang Manado" darimana pun asalnya semua sama tidak ada sekat antar etnis.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.