Header Ads

Pemdes Lolombulan Makasili Gelar Pelatihan Peningkatan Prades 2021

 


Minsel, ESC - Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 2021 kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa selatan dilaksanakan di Balai Pertemuan kantor Desa Lolombulan Makasili dihadiri Stafsus Bupati E- Goverment dan Pelayanan Publik. Jumat (10/12/2021)


Diawali dengan doa dan sambutan kemudian Penjabat Hukum Tua Helly Tumanduk memberikan ucapan selamat datang kepada semua yang hadir dan menyampaikan dengan kegiatan ini Prangkat Desa (Prades) Lolombulan Makasili dapat memahami dengan baik akan materi yang akan diberikan untuk dijalankan dalam kinerja dalam Pemerintahan Desa.


" Penjabat Hukum Tua Helly Tumanduk berharap dengan kegiatan ini para Prades dapat memahami dan mengambil materi ini dengan baik agar nantinya dapat diterapkan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa dan memberikan Pelayanan yang memuaskan dalam tingkat kerja yang bermutu," terang Tumanduk


Pembawa Materi dari Stafsus Bupati Hangga Sariowan menjelaskan tujuan dari pelatihan ini  yaitu untuk menambah kapasitas atau kemampuan dalam menggunakan sistim pelaporan cepat dan tepat dalam hal ini pelayanan publik kepada masyarakat yang ada di Desa Lolombulan Makasili.


"Pelatihan ini mempunyai maksud dan tujuan yang sangat penting untuk Prades bagaimana mengelola Sistim Informasi Desa (SID) karna ini satu kesempatan untuk mendapat informasi yang cepat, karena hal ini perlu kolaborasi Pemdes dan BPD agar dapat menyediakan fasilitas yang memadai. dan ini perlu dukungan bersama sama,"jelas Sariowan


Disamping itu Stafsus yang biasa disapa Hangga menambahkan agar Pemdes Lolombulan Makasili dapat mengalokasikan anggaran dalam penunjang seperti Mobile Android agar kedepan Prades bisa lebih maju dan cepat dalam pengolahan pelayanan publik Desa


Dalam kegiatan ini terpantau berjalan dengan baik dan peserta sudah bisa memahami juga dengan pertanyaan yang bisa dijelaskan oleh Stafsus sehingga  semua Prades bisa menyerap akan materi yang telah diberikan.


Turut hadir dalam Pelatihan ini Stafsus Bupati E-Goverment dan Pelayanan Publik, Penjabat Hukum Tua, Pendamping Desa,Prades dan Insan Pers. kegiatan ini berjalan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.