Header Ads

Gerak Cepat Sat Reskrim Polres Talaud, Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian di Rumah Mesgiyat

Pelaku pencurian usai di ringkus Reskrim Polres Talaud.(istimewa)

ESC,Talaud-Lagi-lagi respon cepat Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kepulauan Talaud kembali berhasil mengungkap pelaku pencurian di rumah keluarga Mesgiyat yang beralamat di Kelurahan Melonguane, Timur Kecamatan Melonguane, Kabupaten Talaud, Selasa (25/01/22).


Tersangka adalah lelaki berinisial SL Alias Takum (20) warga Kelurahan Melonguane Timur diamankan pada hari Minggu tanggal 23 Januari 2021 sore tepatnya dijalan raya Kelurahan  Melonguane Timur, Kecamatan Melonguane saat mengikuti giat baris berbaris (Badero).


Dalam pengembangan, pelaku mengakui perbuatannya seperti melakukan pencurian di rumah Keluarga Masigyat.


Dari kronologi kejadian, aksi Takum pada Kamis tanggal 16 Desember 2021 sekitar pukul  14:30 wita. Pelaku masuk rumah dengan cara mencongkel jendela kamar dan jendela ruang di rumah korban.


Kasat Reskrim IPTU I Gusti Made Andre menjelaskan Setelah berhasil mencongkel jendela pelaku masuk ke dalam kamar kemudian mengambil tiga buah celengan yang berisikan uang yang tersimpan di atas lemari.


“Uang celengan tersebut langsung di buka. Dan uang kejahatan  itu dia gunakan untuk membeli velg dan shock motor serta sisanya dia gunakan untuk membeli minuman keras,” jelasnya.


Guna pemyelidikan lebih lanjut pelaku diamankan dimapolres melonguane beserta barang bukti.



Penulis: Sunita

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.