Header Ads

Heboh, Oknum OSIS SMA 1 Amurang Gunting Rok Celana Siswi dan Lakukan Perundungan


Suasana sekolah.(istimewa)


MINSEL, ESC - Sekolah SMA 1 Amurang Kelurahan Bitung Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), baru-baru ini dihebohkan dengan dugaan anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melakukan tindakan bulying atau perundungan juga melecehkan salah satu siswa, Selasa (18/01/2022).


Atas tindakan tersebut, orang tua siswa mendatangi sekolah dan menyampaikan keberatan.


Karena anggota OSIS menerapkan pengaturan seragam sekolah dalam hal ini rok celana daripada siswa perempuan secara sepihak tidak secara umum untuk diberlakukan kepada seluruh siswa siswi di sekolah tersebut.


Ternyata anggota dan Mantan anggota OSIS yang ada di sekolah SMA 1 Amurang terindikasi melakukan tindakan yang tidak sesuai dan tidak mengikuti prosedur dalam penerapan seragam sekolah yaitu rok celana siswa perempuan, jika tidak ikut perintah dari anggota dan mantan anggota OSIS, rok celana dari siswi tersebut akan digunting secara langsung dan dipermalukan dengan kata kata kasar dan penghinaan kepribadian, juga dibully dihadapan teman teman sekolah.



Dikonfirmasi dari Orang tua (Ortu) siswa yang merasa dilecehkan dan dipermalukan kepada media ini mengatakan, OSIS disekolah SMA 1 Amurang sudah tidak sesuai aturan. Kenapa diberlakukan hanya kepada siswa siswi tertentu saja, salah satu anak saya kan aneh, apalagi ini tidak disampaikan melalui pemberitahuan kepada kami orang tua.


"Dorang so beking malu qta p anak sampe kita p anak so manangis so nimau pulang rumah kong so nimau mo skolah. Dimana peran OSIS juga Kepsek, guru guru yang ada disekolah, karena tidak diedukasikan dengan baik atau sosialisasi melalui pertemuan dengan orang tua siswa tentang penerapan peraturan dari seragam sekolah bukan dengan cara mempermalukan Siswi dengan tekanan dipermalukan dan ancaman akan memotong Rok siswa dihadapan anggota OSIS dan siswa umum," ujar Jelly Johanes orang tua murid yang jadi korban.


Peristiwa ini para orang tua siswa merasa keberatan dan akan mengadukan ke Komite Sekolah juga Kepala cabang dinas Kacabdin) Minsel, sesuai dengan bukti bukti dan pernyataan dari siswi yang telah dilecehkan dan dipermalukan oleh anggota OSIS disekolah SMA 1 Amurang.


Sebelumnya Media ini telah konfirmasi dengan Kepala sekolah H.R.J Polla, mengatakan tidak ada kesalahan yang dilakukan oleh anggota OSIS, karena sampai sekarang ini anak anak OSIS yang belum lama di pilih, berlaku baik di dalam lingkungan Sekolah.


"Mereka anak anak manis ( anggota OSIS), karena saya selaku Kepsek tau persis akan anggota OSIS ini, saya anjurkan mungkin ini hanya kekeliruan atau ada kesalahpahaman saja. Lebih baik kalian wartawan mengangkat saja berita yang membangun untuk pendidikan yang ada disekolah," ucap Polla.


Tak disangka berselang beberapa waktu setelah awak Media selesai konfirmasi ke Sekolah ini, anggota dan mantan OSIS yang ada disekolah SMA 1 Amurang mencari siswi tersebut dan langsung mereka ancam dan lecehkan juga mempermalukan, sampai siswi merasa tertekan dan menangis sampai sudah takut pulang kerumah.


Hingga berita ini diturunkan siswi tersebut terlihat tertekan dan sudah hilang semangat bersekolah akibat serangan bullyan dan penghinaan dari anggota dan mantan OSIS disekolah SMA 1 Amurang.


Sangat disayangkan sekolah yang menjadi tumpuan dalam pendidikan tercoreng dengan perbuatan tidak menyenangkan melalui OSIS hingga terkesan tidak baik untuk satu Organisasi siswa yang ada disekolah, harusnya hal ini harus mendapat bimbingan dan control dari guru bagian kesiswaan dan tentunya Kepala sekolah dan guru guru.




Penulis: Steven Paat



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.