Header Ads

PIala Soeratin: Duet Ganda - Dengah Sukses Bawa PSMU Lolos ke Tingkat Provinsi

Joune Ganda dan Ketua Askab PSSI Minut Joutje Dengah beserta jajaran pengurus dan para atlet.(istimewa)

MINUT, ESc--Era kebangkitan Sepakbola Minahasa Utara (Minut) menunjukkan trend positif.


Dimana untuk pertama kalinya berkah duet kakak beradik Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulut Joune Ganda dan Ketua Askab PSSI Minut Joutje Dengah beserta jajaran pengurus dan disiplin para atlet dalam latihan, Persatuan Sepakbola Minahasa Utara (PSMU) U15 dan U17 berhasil masuk dalam 8 besar Piala Soeratin Zona Minahasa Raya.


"PSMU lolos ke Zona Minahasa Raya. Ini tidak diprediksi karena kita mengalahkan Persmin dan Persma,” ujar Joutje Dengah, membagikan kabar gembira, usai kompetisi yang dilaksanakan di Kota Bitung, Sabtu (22/1/2022).


Dikatakan Dengah, prestasi PSMU sangat membanggakan dan luar biasa, apalagi ketika pengurus Askab PSSI Minut baru saja terbentuk.


"Tentunya Askab PSSI Minut akan terus mendorong pemain untuk tampil dan meningkatkan prestasi. Mohon doa masyarakat Minut untuk berlaga tingkat provinsi,” tambah Dengah.


Pengurus Askab PSSI Minut Roy Maramis menambahkan, final semua kelompok umur baik U13, U15 dan U17 dilaksanakan Minggu (23/1/2022) di Stadion Klabat Manado.


“Piala Suratin adalah kalender resmi PSSI,” tambah Maramis.


Di sisi lain, Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda mengajak seluruh stakeholder agar bersatu untuk memajukan prestasi olahraga sepakbola di Sulut.


“Mari kita solid membangun sepak bola Sulut agar bisa berkompetisi di pentas nasional dan Asia,” ujar Bupati Minahasa Utara itu.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.