Header Ads

Sambut Imlek 2537 Kongzili Pemkot Gelar Pergelaran Barongsai

 

Manado,Editorialsulut.com - Menyambut tahun baru Imlek 2573 Kongzili, Pemerintah kota (Pemkot) Manado menggelar pergelaran Barongsai di Taman Kesatuan bangsa (TKB), Pinaesaan, Senin sore sampai malam. 


Wakil Wali Kota Manado, dr Richard Sualang, menghadiri dan sekaligus membuka pergelaran Barongsai dalam rangka menyambut Imlek.

"Pergelaran ini aksi spontanitas yang dilaksanakan untuk menyambut Imlek 2573 Kongzili," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Frangky Porawouw, di TKB Manado. 

Dia mengatakan, aksi itu sebagai bentuk spontanitas dari pihaknya bersama wakil ketua DPC PDIP, allen rantebua menyambut imlek. 

Sementara dua legislator Manado, Jemmy Gosal, SH, mengapreiasi kegiatan di TKB itu, karena baru pertama kali diadakan, sebagai bentuk penghargaan kepada keragaman di Manado. 

"Pertunjukan Barongsai hari ini merupakan sebuah hal yang sangat positif, karena selain menunjukan semangat persatuan dan kesatuan juga bisa menjadi penarik wisatawan datang ke situ," kata Gosal, diamini Ir. Jane Sumilat. 

Sedangkan pelatih perguruan Barongsai, Rio, mengatakan, pertunjukan ini laksanakan bersama Dinas Lingkungan Hidup, menyambut tahun baru imlek, dan merupakan aksi spontanitas.

Meski begitu dia mengatakan, semua personel yang turun dalam aksi 

tersebut, sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah. 

"Kami turun  sebanyak 18 personel, dan memainkan pertunjukan tarian barongsai," kata Rio. 

Selain dari sanggar itu, pergelaran itu juga diramaikan oleh 

anggota Armed 19 TNI AD, dari Lokal yang berjumlah 12 orang dan semuanya tampil memukau. 


Salah satu personel yang tampil itu mengatakan, mereka memang sudah terlatih dalam pertunjukan barongsai, karena memang itu dilakukan berkali-kali. 

"Kami sering menyambut tamu dengan tarian barongsai," katanya. 

Mengenai penampilan di TKB itu, mereka diundang oleh sanggar Kim Hong, sekaligus berlatih bersama anak-anak sanggar. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.