Header Ads

Tunjang Dunia Pendidikan, PT TTN Bangun RKB PAUD di Tatelu

Penyerahan kunci ruangan oleh Presiden Direktur PT TTN dan PT MSM, David Sompie kepada Pemerintah Minahasa Utara, Bupati Joune Ganda.(ist(

MINUT, ESc--Kepedulian PT Tambang Tondano Nusajaya (PT TTN) dibidang pendidikan, kembali dibuktikan.


Salah satunya dengan menyumbang berdirinya satu Ruang Kelas Baru (RKB) guna menunjang pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini atau Paud, di Desa Lalayaan Tatelu, Kabupaten Minahasa Utara.


Bupati Joune Ganda secara resmi meresmikannya, Rabu (14/1/2022).


Disaksikan langsung oleh Vice President PT Archi Indonesia, Tbk, Rudy Suhendra, Presiden Direktur PT Tambang Tondano Nusajaya dan PT Meares Soputan Mining (PT MSM), David Sompie.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Joune berterimakasih dan berharap ruangan baru tersebut dimaksimalkan dan dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaksana pendidikan di wilayah ini.


“Saya berterimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Archi Indonesia Tbk, melalui anak perusahaannya  PT TTN yang telah membangun fasilitas ruang kelas di PAUD ini,” ujar Ganda.


Menurutnya, kepedulian PT TTN, membuktikan komitmen perusahaan ini dalam melaksanakan program Corporate Social Rsponsbility (CSR) mereka.


Ditempat yang sama, Presiden Direktur PT Tambang Tondano Nusajaya dan PT Meares Soputan Mining (PT MSM), David Sompie mengatakan, bidang pendidikan merupakan program unggulan dan prioritas pelaksanaan CSR kedua anak perusahaan PT Archi Indonesia, Tbk ini.


“Pembangunan gedung PAUD ini, bukan satu satunya program pendidikan yang telah kami gulirkan. Sebelumnya, ratusan mahasiswa asal Minahasa Utara, telah diberikan bea siswa untuk kuliah ke China dan Taiwan, sejak tahun 2017,”ungkap Sompie.



Dijelaskan, sebagian besar penerima beasiswa, sudah menyelesaikan kuliah mereka dan kembali ke tanah air, dan sekarang telah bekerja di perusahaan perusahaan besar di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.


Ditambahkan Sompie, selain program pendidikan, berbagai program CSR juga digulirkan, seperti Perikanan air tawar, Peternakan, Pertanian dan industry rumahan lainnya.


“Khusus di wilayah Tatelu dan Talawan, bersama kelompok kelompok tani, kami menanam jenis padi Fortifikasi, yang mengandung berbagai vitamin dan mineral, bermanfaat untuk gizi bayi, sehingga dapat mencegah stunting,” urainya.


Diketahui kegiatan tersebut dihadiri pula Pjb Sekretaris Daerah Drs. Rivino Dondokambey,  serta sejumlah pejabat Pemkab Minut seperti,  Asisten I, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kadis Pemdes, Camat Dimembe, Kapolsek  dan Danramil Dimembe.  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.