Header Ads

Wawali Richard Sualang Lantik Pejabat Tinggi Pratama

 

Manado Editorialsulut.com, - Sembilan pejabat tinggi pratama diangkat sumpah dan dilantik Wakil Wali (Wawali) Kota Manado, dr. Richard Sualang, Selasa (25/1) di ruang serbaguna kantor Wali kota Manado. 


Selain itu,  Wawali juga menyerahkan surat perintah tugas kepada tiga pejabat tinggi pratama lainnya, sebagai sekretaris badan dan dinas sebagai pelaksana tugas kepala badan dan dinas. 


Sualang mengatakan, pejabat yang baru diharapkan dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan job description dan harus bekerja optimal dalam melaksanakan semua program pemerintah baru, sehingga bisa menciptakan tata pemerintahan yang baik dan berpijak pada birokrasi yang sederhana dinamis dan profesional.  


 Dia mengatakan, semua tahu bahwa pejabat pimpinan tinggi pratama adalah para senior, sehingga ASN yang mengemban jabatan ini adalah yang punya kemampuan tinggi dan qualified, maka dituntut sikap dan kemampuan sebagai pemimpin. 

Dia mengatakan, beberapa waktu lalu, Pemkot sudah ikuti seleksi, uji kompetensi dan tentunya untuk cari formula yang pas, untuk cari, maka pemerintah tetap mencari orang yang tepat untuk posisi yang benar. 


"Yang sudah dilantik ini bekerjalah dengan baik, laksanakanlah kepercayaan yang diberikan, kerjalah dengan profesional dan milikilah mindset, agar semua maju ke depan," katanya. 

Diapun  mengingatkan agar semua menciptakan suasana kerja yang kondusif dan harus bisa mengayomi yang menjadi bawahan, agar dapat bekerja dengan efektif dan sefisien. 

"Harus bertransformasi dari cara pikir dan budaya yang lama, yang lebih maju kedepan, karena harus menciptakan good governance sederhana tapi dinamis dan profesional, itu semua akan berpijak dari keberpihakan kita pada kepentingan bersama," katanya.  

Para pejabat yang baru dilantik itu adalah, Atto R Bulo sebagai asisten II, Daglan Walangitan sebagai staf ahli, Bart Assa sebagai kepala badan keuangan, Deasy Lumowa sebagai kepala dinas pendidikan, Lenda Pelealu sebagai kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Ester Mamangkey kepala dinas pariwisata, Harke Tulenan sebagai asisten III, Steven Rende sebagai kepala badan pendapatan daerah dan Donald Supit sebagai kepala BKPSDM, Petter Eman sebagai Plt Kadis Perkim, Paul Sualang Plt Inspektur, Conny Lantu Plt Kepala Badan Kesbangpol. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.