Header Ads

5 Kepsek se-Kecamatan Ranoyapo Disertijab


Proses Sertijab kepsek se Kecamatan Ranoyapo.(ist)


MINSEL, ESC - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala sekolah SD dan SMP Se Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan hari ini bertempat diruang sekolah SMP N 4 Mopolo, Jumat (04/02/2022)


Acara yang dibuka dengan ucapan selamat datang dilanjutkan dengan Doa dan menyanyi lagu Indoneisia Raya kemudian penandatanganan Sertijab kepada 5 kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP di Kecamatan Ranoyapo.


Sambutan dan ucapan selamat datang dari Kepsek SMP N 4 Mopolo Ibu Sherly Rembet MPd, menyampaikan terima kasih karna acara serah terimah jabatan kepala sekolah ini, boleh dilaksanakan di Sekolah kami.



Sebanyak 5 Kepsek SD dan SMP yaitu, SMP N 3, SMP N 4, SMP N 5, SMP N 6 dan SD Inpres Kecamatan Ranoyapo di Sertijabkan hari ini oleh Kadis Pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) Minsel yang diwakili oleh Sekertaris Dikpora Bapak Drs Joiske Tangkere.


Dinas Dikpora Minsel Drs Joiske Tangkere MAP, menyampaikan pertama mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang, yang sudah melantik kepsek yang baru di bulan Desember yang lalu dan hari ini disertijabkan.


Lanjut Tangkere setelah di sertijabkan hari ini, pergantian ini merupakan rolling di Pemerintahan Kabupaten Minahasa selatan dalam hal ini Dinas Pendidikan, untuk itu agar kepsek yang baru dilantik dan disertijabkan hari ini segera melaksanakan tugas kerja sebagaimana mestinya, karena tugas sebagai kepala sekolah mempunyai tugas kerja yang sangat penting yang harus di pertanggung jawabkan untuk meningkatkan mutu pelayanan dalam dunia pendidikan.


"Satu yang saya tekankan disini yakni tentang Aset Sekolah, harus diselesaikan karena sekarang laporan aset sudah ada dalam Sistem, mungkin sekarang belum ada masalah, tapi jika nanti ditemui ada yang aneh pasti ditelusuri. untuk itu saya menghimbau kapada Kepala sekolah agar dapat mengelola Administrasi dan keuangan juga aset dengan baik, agar sebentar jangan jadi satu temuan BPK untuk itu jaga dan selesaikan dengan baik jangan jadi TGR nantinya," tutur Tangkere.


Sebagai tuan rumah, Kepsek yang baru SMP N 4 Mopolo Sherly Rembet, juga memberikan ucapan rasa bersyukur karena acara sertijab dan administrasi ini boleh berjalan dengan baik, hingga terlihat dari kelima Kepsek baru dan kepsek lama saling mendukung dan mensupport setelah disertijabkan.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Sekdis, kasubag, kepsek yang lama dan baru serta insan Pers, karena sertijab hari ini bole berjalan dan selesai dengan baik. untuk itu biarlah kedepan kami sebagai kepsek yang baru bisa menjalankan tugas dan kinerja yang baik untuk meningkatkan nilai kuwalitas pendidikan di kabupaten Minsel," ucap Rembet.



Mewakili ucapan dari kelima Kepsek yang lama Fenny Pangemanan juga merasa bersyukur walaupun hari ini sudah menjadi mantan kepsek tetapi saya pribadi menerima dengan penuh sukacita, dan tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada teman teman guru dan kerabat yang sudah bersama sama dengan saya selama menjabat sebagai kepala sekolah, tetapi ini sudah menjadi anugerah besar Tuhan yang harus di syukuri, dan terakhir jika ada yang salah dan keliru di waktu waktu yang lalu saya minta maaf.


Ucapan terimah kasih juga datang dari Kepsek yang baru Nofrita Umboh SPd, MPd, menyampaikan banyak terimah kasih pertama kepada Bapak Bupati Franky Donny Wongkar dan Wabub Petra Yanni Rembang, yang sudah melantik kami hingga hari ini kami sudah disertijabkan.


Kiranya dengan tugas dan tanggung jawab yang sudah dipercayakan kami dapat jalankan dengan baik dengan penuh tanggung jawab, karena ini memang bukanlah mudah tetapi harus dijalankan lewat kinerja untuk membangun dunia pendidikan yang ada di kabupaten Minahasa selatan.


Terpantau dari media ini acara Sertijab berjalan dengan sangat baik, dan turut hadir dalam kegiatan ini Sekdis Dikpora Drs Joiske Tangkere, Kasubag Umum dan Aset Drs Ventje Ipu SE, Pengawas sekolah, Kepsek, Guru Guru dan Insan Pers Minsel.




Penulis: Steven Paat


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.