Header Ads

Musrenbang Kecamatan Kumelembuai Jaring dan Susun RKPD 2023


MINSEL, ESC - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kumelembuai Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2023 dilaksanakan di Desa Malola bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Desa Malola, Senin (31/01/2022).


Acara yang dibuka dengan Doa dan dilanjutkan dengan menyanyi lagu Indonesia raya serta sambutan selamat datang, terlihat berjalan baik dan mendapat perhatian dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimcam Kumelembuai.


Sambutan pertama oleh Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP mengaku Bangga kehadiran Stakeholders yang terkait dengan Musrenbang di Kecamatan Kumelembuai.


"Daan gunakanlah kesempatan ini bagi 8 Desa mengusulkan yang berorientasi pada masa depan. Harus terintegrasi dan Sinkronisasi untuk pebangunan desa yang lebih baik lagi kedepannya," kata Waworuntu.



Sementara, Anggota DPRD Minsel yang hadir Meivy Karuh SH menyatakan bersyukur para Kumtua di kecamatan Kumelembuai banyak yang Kooperatif mengusulkan sehingga boleh masuk di Sistim Informasi Pemerintah Daerah ( SIPD ) dan Kumel sudah masuk usulan tinggal beberapa hal yang akan dilengkapi.


"Mari gunakan kesempatan dan gunakan Sistim yang ada karena tidak ada gunakan jika Kumtua Desa tidak perna mengusulkan dalam Musyawarah , karena Rencana Pembangunan Perlu ada Sinkronisasi agar kedepan masuk sebagai usulan kegiatan Tahun 2023," imbuh Meivy.


Pembawa materi secara bergantian memberikan Pemikiran, ide , saran antara lain Kabid di Bapelitbang Minsel Albert Tumbel , Staf Khusus Ir. Noldy Liow , para Pimpinan OPD terkait, Kapolsek Motoling IPTU Tonny Simarmata , Danramil 1302-17 Motoling diwakili Babinsa Serma Opden Ladi dan lainnya.


Dari Informasi yang diterima media ini Kecamatan Kumelembuai ada 180 usulan yg akan di bahas di Musrenbang Kecamatan semua akan berproses secara bertahap sampai ke Musyawarah Rencana Pembanguan Tingkat Kabupaten yang juga nantinya masuk ke Renja Perangkat Daerah


Dalam kegiatan ini Hukum Tua Desa Malola Inggrit Sangian Bersyukur dan mengucapkan terimah kasih karena kegiatan ini boleh berjalan dengan baik, kiranya kedepan apa yang telah dibahas dalam Musrenbang tingkat kecamatan bisa tercapai untuk pembangunan dan kesejateraan masyarakat.


Camat Kumelembuai sangat bangga atas Musrenbang ini yang boleh berjalan dan selesai dengan baik, Camat Waworuntu menyatakan sangat Bersyukur, Puji Tuhan, Musrenbang RKPD Kabupaten Minsel Tahun 2022 Kecamatan Kumelembuai, di Desa Malola berjalan dengan sukses dan lancar.


Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan

Anggota DPRD Kab. Minsel Ibu Meyfy Karuh, SH dan Bpk. Rommy Pondaag, SH. M.Hum, Staf Khusus Bupati Minsel Bpk. Ir. Noldy Liow yang, Bapelitbang Kab. Minsel, Bpk. Kabid Albert Tumbel, Dinas PU, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PPKBP3A, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan Olahraga, Dinas Perdagangan dan Dinas Sosial, Kapolsek Motoling, Bpk. IPTU Tonnysimarmata, Danramil 1302-17 Motoling diwakili Babinsa Bpk. Serma Opden Ladi, Ketua BPMJ Imanuel Malola Bpk. Pdt. Frangky Roboth, Ketua BPMJ Yudea Malola Ibu Pdt. Silvane Tunas, Kepala Sekolah, Tim Pendamping Desa Kecamatan, Kepala UPT Puskesmas, Kepala UPT PLKB, Kepala UPT BPP, Ibu Hukum Tua Malola Ing Meibie Sangian, Para Hukum Tua bersama Sekdes, BPD dan LPM yang hadir lengkap sebagai Perutusan Desa sertaTeman-teman Insan Pers.



Penulis: Steven Paat



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.