Header Ads

Pilih TPA Sumompo, Temanmu Sulut Gelar Baksos Bagi Pekerja Sampah

Manado, Editorialsulut.com, - "Temanmu" Sulut, terus bergerak melakukan berbagai aksi sosial bagi masyarakat kurang mampu, di Kota Manado, kali ini organisasi sosial tersebut menggelar bakti sosial, bagi para buruh sampah, pemulung dan masyarakat di TPA Sumompo. 

Dihadiri Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard HM Sualang yang didampingi Staf Khusus Bidang Pengawasan Pelaksanakan Program Pemerintah Kota, Dr. Melky Kumaat, MSi, dan Camat Tuminting, Reyn Heydemans, Temanmu dipimpin ketuanya, Berry Betrandus menggelar vaksinasi dan makan-makan gratis bagi warga yang datang ke tempat itu. 


"Aksi dilakukan dalam bentuk pembagian makan gratis, dan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin, sampai booster," kata Ketua Temanmu Sulut, Berry Betrandus, di TPA Sumompo, Kamis. 

Dia mengatakan, kedepannya temanmu akan melakukan berbagai kegiatan sosial seperti bersih bersih lingkungan dan lainnya, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah. 

"Banyak program yang akan kami laksanakan, diantaranya nanti akan melakukan bersih-bersih lingkungan, sedangkan saat ini kami bagi-bagi makanan gratis dan bekerja sama dengan Puskesmas Tikala, menggelar vaksinasi bagi warga di lokasi TPA," kata Betrandus. 

Sementara Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard HM Sualang, menyampaikan apresiasi yang tinggi, atas apa yang sudah dilakukan oleh Temanmu, karena merupakan langkah positif dalam mendukung pemerintah kota.   

"Tentu saja pemerintah mengapresiasi Temanmu yang sudah melakukan kegiatan sosial di Kota Manado, khususnya di TPA Sumompo ini, apalagi ada kegiatan yang disinergikan dengan program pemerintah," kata Sualang. 


Dia mengatakan, semua tahu bahwa vaksinasi itu penting dan semua warga Manado harus divaksin, maka dengan adanya kegiatan tersebut, maka bisa membantu warga yang sama sekali belum vaksin, bisa mendapatkan vaksinasi. 

"Tadi saya juga menerima informasi dari tim vaksinasi, bahwa ada yang sama sekali belum pernah divaksin, juga ada yang sudah dua kali tinggal dibooster, ini hal yang positif, jadi kami sangat apresiasi kegiatan Temanmu ini," katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.