Header Ads

Welcome Dinner Peserta W20 Sukses, Bupati Joune Ganda: Terima kasih Pak Presiden Joko Widodo



MINUT, ESc--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) sukses menggelar Welcome Dinner Side Ivent Women 20 (W20) yang bertempat di Hotel Paradise Likupang, Senin (14/2) malam tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengatakan, hal ini adalah langkah awal dalam menyambut para delegasi W20 sebelum melangkah ke kegiatan selanjutnya.



“Ini berkat kerjasama yang baik antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten sehingga kegiatan awal ini berjalan dengan baik. Memang jujur saja, kami dikejar tayang, karena seharusnya kegiatan ini dilaksanakan pada bulan juli nanti, namun di percepat pada bulan februari ini,” kata bupati.

Untuk itu, bupati mengucapkan terima kasih banyak kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo (Jokowi) karena telah mempercayakan kegiatan Side Ivent W20 dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Terima kasih Pak Presiden Joko Widodo, juga buat pak gubernur dan wakil gubernur yang telah memberikan kesempatan kepada kabupaten minahasa utara sebagai daerah super prioritas destinasi pariwisata untuk menggelar kegiatan ini,” ucapnya.



Bupati menjelaskan beberapa poin sehingga Minahasa Utara terpilih untuk menggelar kegiatan Side Ivent W20 ini.

“Kabupaten Minahasa Utara memiliki pahlawan-pahlawan perempuan, salah satunya pahlawan Ibu Maria Walanda Maramis yang kita sama-sama tahu jauh sebelum kemerdekaan, ibu maria walanda maramis ini sudah lebih dulu meningkatkan derajat perempuan di Minahasa Utara,” terangnya.

“Sehingga itu menjadi titik poin penilaian Minahasa Utara adalah daerah yang memiliki kesetaraan gander. Oleh karena itu kegiatan ini dilaksanakan ditempat kita,” tambahnya.



Lanjut bupati, point-point penting yang akan dilaksanakan oleh W20 ini selain kesetaraan gander, juga mendapatkan akses ekonomi yang sama, baik perempuan dan laki-laki, perhatian terhadap disabilitas perempuan, peningkatan ketahanan ekonomi bagi perempuan, juga akses kesehatan yang sama, baik perempuan maupun laki-laki.



Bupati mengungkapkan, ivent internasional ini merupakan hasil dari cita-cita semua masyarakat, agar bisa dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Saya berharap serta berdoa bersama agar semua peserta W20 yang hadir dapat mengikuti acara ini dengan baik dan bisa terlaksana dengan nyaman, aman sesuai dengan harapan kita bersama,” tandasnya.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Deputi Partisipasi Masyarakat, Kementerian Pemberdayaan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Indra Gunawan, Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Wiliiam Lotulung, Dandim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo, S.Ik, Delegasi Australia Lisa Noor Humaidah, Delegasi Jepang Mr Sasaki Horoki, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Uli Silalahi, serta para panitia nasional.(ADVETORIAL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.