Header Ads

Wakil Ketua Komisi III Gelar Reses l di Ranotana

 

(LIPSUS)

Manado,editoralsulut.comKegiatan reses l 2022, digunakan oleh anggota dewan Manado, Dapil wenang -  Wanea, Lily Binti,SE untuk bertemu dengan konstituennya di wilayah Wanea untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi sekalian memberikan jalan keluar,selasa.


"Saya menemui konstituen di Dapil Wenang-Wanea mendengarkan langsung permintaan, keluhan dan permohonan warga dalam aspirasi yang disampaikan," kata Wakil ketua Komisi III DPRD Manado itu, Rabu. 

Dalam reses l Libin menemui konstituennya tanpa di dampingi dari pihak terkait/ pemerintah, jadi beliau akan berusaha memberikan solusi terbaik buat warganya.


Dia mengatakan, dalam masa reses selama sepekan itu, mendengarkan keluhan dan permintaan warga secara langsung, sehingga bisa disampaikan kepada perangkat daerah terkait dan bisa dicarikan solusinya. 

Libin, sapaan akrab politisi partai golkar itu, bahwa ada aspirasi mengenai bantuan bagi warga yang kurang mampu, yakni rumah tidak layak huni.


Tahun lalu, kata Libin, warga dari kecamatan Wanea itu, sudah mengajukannya namun karena ada pandemi maka dana dana semuanya dialihkan untuk penanganan COVID-19, sehingga perbaikan rumah tidak layak huni batal. 

"Permintaan itu disampaikan warga bernama Faske selain itu warga lainnya minta agar ada pemasangan lampu jalan dan mengganti yang sudah rusak, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan kejahatan," katanya. 


Keluhan lainnya yang disampaikan warga adalah masalah minyal gorang yang mahal dan langka, sehingga meminta agar DPRD dapat mengingatkan pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut. 

"Memang kalau soal minyak goreng itu mekanisme pasar, maka sudah seharusnya diserahkan ke pasar, tetapi yang penting, jangan sampai langka," katanya. 

Libin menegaskan, semua permintaan masyarakat yang disampaikan kepadanya akan diperjuangkan sampai kepada pemerintah, karena memang sudah menjadi kewajibanya menjembatani berbagai keluhan masyarakat kepada pemerintah. 

Di sisi lain dia menegaskan, masa reses juga menjadi kesempatan baginya untuk melihat langsung progres dari kerja yang dilakukan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. 

lampu jalan, faske tanya bantuan rumah yang tidak layak huni, tahun lalu ajukan ada refocusing, tahun ini rencana,. migor mahal, itu dari pusat. ada lima orang yang menyampaikan aspirasi.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.