Header Ads

 

Manado, editorialsulut.com- Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulut dr Richard Sualang yang juga Wakil Walikota Manado membuka secara resmi, lomba bertajuk Kawanua Climbing Wall Competition di Taman Berkat. Rabu malam.


Pelaksanaannya sendiri bakal berlangusung sampai Sabtu (12/3/2022) untuk kategori seperti Lead Putra, Lead Putri dan Speed Classic Kids.

Dirinya didampingi Sekretaris Prisilia Nelwan SP dan Bendahara Daygi Wuisan ST serta jajaran pengurus lainnya.


Wakil Walikota Manado ini menuturkan, sangat berterima kasih terhadap klub yang menyelenggarakan event seperti ini bagi para atlet di Sulawesi Utara, dalam hal ini Kawanua Climbing Community dan mengapresiasi bagaimana setiap usaha yang mereka rintis.

Berdasarkan dari perlombaan kali ini, ke depan FPTI Sulut akan melihat atlit-atlit yang dihasilkan.

Sementara itu, dalam menghadapi event yang berskala lebih besar seperti menuju PON dengan mengikuti Pra-PON, akan menititikberatkan sebelumnya ke pembinaan dan prestasi dahulu.

Atau, pada intinya sebelum lolos, mempersiapkan dengan baik infrastuktur, juri dan pembuat jalur.

Sehingga bisa ikut di multi iven PON atau pentas nasional akan ada atlet dari Sulut sendiri jelas dia.

 Meski, sejauh ini yang muncul infrastruktur secara representativ, yakni Manado, Bitung dan Sangihe.

FPTI Sulut akan melakukan kemitraan dengan pemerintah di daerah lain guna infrastrukturnya atau menyiapkan prasarananya sendiri.

Tapi diharapkan pula, ketika hal tersebut diwujudkan, maka harus ada timbal balik dari para atlit di daerah masing-masing, dengan menunjukkan prestasi, berdasarkan keunggulan tersebut, tutupnya.(Dims)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.