Header Ads

Gosal: DPRD Akan Menargetkan Empat Usulan Pemerintah

 

Manado Editorialsulut.com - Wakil ketau Badan pembentuk peraturan daerah (Bapemperda) DPRD Manado, menegaskan, Jimmy F. Gosal, SH, MH, menegaskan DPRD menargetkan penyelesaian pembahasan empat Ranperda usulan pemerintah kota dalam sepekan. 

"Pembahasan Ranperda kami targetkan selesai sepekan, dan saat ini kami sudah melakukan pertemuan awal dengan pemerintah dalam hal ini perangkat daerah terkait, mengenai hal tersebut," kata Billy, sapaan akrab politisi dari Moncong Putih itu, di ruang kerjanya di DPRD Manado. 

Billy mengatakan, untuk membahas empat Ranperda tersebut DPRD akan membentuk dan menetapkan empat panitia khusus, sehingga bisa segera bekerja membahas. 

"Kami targetkan sebelum akhir semester pertama, semuanya sudah tuntas," kata wakil rakyat dari Dapil Wenang-Wanea tersebut. 

Gosal mengatakan, ada empat Ranperda yang segera dibahas yang merupakan usulan dari pemerintah, yaitu retribusi dana kompensasi penggunaan tenaga kerja asing, kemudian pajak daerah dan retribusi daerah, ketiga penyelenggaraan bantuan hukum dan yang terakhir adalah perlindungan dan pengakuan masyarakat adat. 

Mengenai anggaran, Gosal menegaskan, itu sudah pasti ada, dan tertata di perangkat daerah, karena memang itu merupakan usulan dari pemerintah, maka dananya tertata di situ juga. 

Dia mengakui Ranperda yang akan dibahas itu memang perlu diadakan karena merupakan aturan yang diperlukan agar bisa menjadi payung hukum terhadap berbagai hal tersebut. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.