Header Ads

Bupati JG Ikut Aksi Keteladanan Pembayar PBB Tahun 2022 dan EPRA Minut 2022

 



Minut, ESc--Bupati Joune Ganda (JG), mengikuti sekaligus menghadiri kegiatan Aksi keteladanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2022.


Kegiatan bertajuk nasional ini juga dirangkaikan dengan rapat koordinasi (Rakor) perangkat daerah dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Pemerintah Kabupaten Minut Tahun 2022 di Aula Kantor Lurah Airmadidi Atas, Kamis (07/04/22).




Pada kesempatan itu, Bupati JG mengimbau kepada seluruh perangkat daerah untuk tertib pada jadwal tahapan pelaporan yang diarahkan pada pelaporan anggaran tetapi dirangkaikan juga dengan ketaatan dalam hal pembayaran pajak terutama PBB dan pajak kendaraan bermotor.

 

“Pokok utama pada kegiatan ini adalah rapat koordinasi untuk evaluasi dalam penggunaan anggaran karena sekarang sudah masuk pada tahapan setiap kegiatan yang akan dilakukan. Kemudian akan diproses ke pengadaan barang dan jasa termasuk pengontrolan penggunaan anggaran dari masing-masing perangkat daerah,” ujar Bupati mengimbau.




Top eksekutif Minut ini juga mengapresiasi atas kinerja dari seluruh perangkat dan unit pengelola keuangan daerah sampai saat ini tetap menjaga eksistensi kinerja, solidaritas dan disiplin mengemban amanah pelayana publik yang transparan, akuntabel dan bertanggung jawab.


“Evaluasi dan realisasi anggaran diharapkan tim evaluasi dan pengawasan anggaran Kabupaten Minut perlu melakukan pengendalian percepatan belanja daerah serta mengkoordinasikan langkah-langkah strategis yang diperlukan,” tutur Bupati JG.



Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekretaris Daerah Rivino Dondokambey, Asisten I Jane Symons, serta para Kepala Perangkat Daerah, Executive General Manager PT Pos Indonesia Persero Kantor Cabang Utama Manado Alexander Nitalessy, Kepala Cabang Bank SulutGo (BSG), Airmadidi Yolanda Manopo.




 (Advetorial)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.