Header Ads

Dorong Keterbukaan Dan Tranparansi Data, Pemkab Minut Launching Penyelenggaraan SDI

 



MINUT, ESC--Bupati Minahasa Utara Joune Ganda diwakili Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Rivino Dondokmabey menghadiri sekaligus mengikuti sosialisasi dan launching penyelenggaraan Satu Data Indonesia (SDI) Pemerintah Kabupaten Minut di Sutan Raja Hotel (12/4/22).


Pada kesempatan itu, Sekda Rivino Dondokmabey menyampaikan kebijakan SDI ini dimaksudkan untuk mengatur penyelenggaraan tata kelola data yang dihasilkan oleh instansi baik pusat maupun daerah dalam mendukung perencanaan pelaksanaan dan juga evaluasi pengendalian pembangunan.



“Kegitan ini memiliki tujuan sebagai acuan dan pedoman instansi pusat dan daerah dengan mudah diakses dan dibagikan antar instansi baik pusat, daerah serta mendukung data sistem statistik nasional,” katanya.



Menurut Dondokambey, selain itu mampu mendorong keterbukaan dan transparansi data. SDI memiliki prinsip memenuhi standar data dan kaidah menggunakan kode referensi atau data induk serta memiliki meta data.



Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas apresiasi dan perhatian Pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi lewat Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi yang terus mendorong Pemerintah Kabupaten Minut.


“Karena dukungan inilah Minut menjadi salah satu dari beberapa daerah seperti Manado dan Bitung yang telah melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya.



Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bapelitbang Minut, Kepala BPS Provinsi Sulut Hasyim Syaputra, Kepala BPS Minut Carlos Siburian bersama pejabat fungsional, Kepala Dinas Kominfo Minut Max Wurarah, serta para pejabat terundang/mewakili, para pejabat eselon II, III, IV, serta Staff khusus, serta dari Kejaksaan dan Polres Minut. (Asd

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.