Header Ads

Ingin rusak Keharmonisan Duet E2L-MAP, 6 Orang Resmi di Lapor ke Polres Talaud

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga membuat laporan.(ist)


TALAUD, ESC– Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga membuat laporan kepolisian terkait Pencemaran Nama Baik. Dengan laporan Nomor LP / 76 / IV / 2022/ SPKT/POLRES KEP. TALAUD/ POLDA SULUT. Selasa (05/04/2022). Dalam membuat laporan Wabup Talaud didampinggi Kuasa Hukumnya Sunarto Bataria saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kepulauan Talaud.

Menurut informasi yang dirangkum, diduga hubungan Bupati Talaud dengan Wabup akan dirusak oleh oknum-oknum yang berencana mengacaukan Pemerintahan di Kabupaten Talaud.

Saat diwawancarai Wakil Bupati Talaud mengatakan. Oknum ini diduga sengaja membuat hubungan Bupati dan Wakil tidak baik dengan cara mengadu domba Bupati dan Wabup Talaud, laporan Polisi yang dibuat supaya situasi bisa stabil dan aman di Talaud.

“Pada intinya saya menginginkan situasi stabil dan aman. Karena kondisi yang saya alami adalah penghinaan dan fitnah. Secara pribadi saya dan pak bupati tidak ada persoalan apa-apa. Masih dua tahun lebih berjalan saya dengan pak bupati dan saya sangat mengharapkan itu hingga selesai periode kepemimpinan kami. Merasa difitnah di depan Bupati Talaud, oknum berinisial RM, YP ,RM, NU, DK, ET dilaporkan,” ujar Wabup Moktar Arunde Parapaga.

Dengan adanya laporan ini, “diharapkan Polres Talaud yang selaku pihak hukum dapat menyelidiki kebenaran dan mengungkap orang-orang yang memberi informasi (diduga tidak benar) kepada bupati Supaya tidak mengganggu pemerintahan kedepan,” tambah Wabup.


Disisi lain, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi SIK, saat di wawancarai mengatakan bahwa seperti yang disampaikan oleh Kuasa Hukum Wabup Talaud bahwa beliau menggunakan haknya sebagai warga negara yang baik.

“Jadi beliau melaporkan peristiwa apa yang terjadi kepadanya. Disini dilaporkan tindak pencemaran nama baik 310 KUHP. Nanti kita akan berupaya dengan baik dan melakukan penyidikan terhadap orang-orang yang sudah dilaporkan oleh beliau. Nanti kita tunggu saja proses hukum yang berlaku serta perkembangannya,” pungkas Kapolres Talaud.



Penulis: Onal


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.