Header Ads

Tampil Memukau, Bupati Joune Sukses Presentasikan Tesis di Hadapan Dosen Penguji

Bupati Joune Ganda


Tomohon, ESc--Sebagai mahasiswa Pasca Sarjana Unima Tomohon Bupati Joune Ganda memenuhi tugasnya sebagai seorang mahasiswa, dengan mempresentasikan tugas Proposal Tesis dengan judul pembahasan "Pengaruh Pemberdayaan Masyarakat Bermediasi Dukungan Masyarakat Terhadap Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Destinasi Super Prioritas Likupang Di Kabupaten Minahasa Utara"


Dalam ujian tersebut, hadir beberapa tim penguji dari UNIMA seperti Rektor UNIMA Ibu. Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd, Bpk. Prof. Dr. Philotheus E. A. Tuerah, M.Si, DEA, Ibu. Dr. Sisca B. Kairupan, M.Si, dan Bpk. Dr. Marthinus Mandagi, M.Si.


Dalam presentase, Bupati Joune menyampaikan kepada tim penguji tentang perairan Minahasa Utara yang begitu luas.


"Sehingga menjadi suatu hal yang sangat menarik bagi kita untuk memulai suatu perubahan dalam sektor pariwisata, dan juga pesisir-pesisir pantai yang ada di sekitar kita dan juga kita memiliki beberapa kepulauan sehingga fokus pengembangan kita di sektor-sektor pariwisata yang ada di pesisir bisa terealisasikan," jelasnya.


Lanjutnya, Sektor pariwisata memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi, dan pariwisata juga akan memberikan dampak positif dari sisi ekonomi pada masyarakat.


"Juga di sisi lain perlu kita melihat adanya dampak efek kerusakan lingkungan karena adanya pembangunan infrastruktur maupun hotel atau tempat-tempat pariwisata yang sedang berjalan. Dalam penelitian ini, pariwisata menjadi salah satu faktor utama dimana membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat lokal untuk mendukung terciptanya pengembangan pariwisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh pemberdayaan masyarakat Likupang di Kab. Minahasa Utara terhadap pengembangan destinasi pariwisata super prioritas," lanjutnya.


"Puji syukur kepada Tuhan, setelah melalui proses disela-sela kesibukan saya sebagai Bupati satu tahapan lagi ke ujian Tesis. Terima kasih kepada semua yang terkait dalam proses awal hingga sampai saat ini, juga kepada tim penguji yang telah hadir dan memberikan penilaian langsung dalam ujian kali ini. Tuhan selalu memberkati," kuncinya.(*)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.