Header Ads

Bunda SaRon Bangun Posko dan Beri Bantuan Untuk Korban Bencana Abrasi Minsel


MINSEL, ESC - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi SULAWESI UTARA Sandra Rondonuwu, STh, SH, secara langsung melihat Dampak Bencana Alam di Dua kelurahan di kota Amurang, tepat diseputaran Pantai Boulivard Amurang, Sabtu ( 18/06/2022).


Ibu Dewan yang akrab disapa Bunda Saron ini mendatangi langsung ke warga Masyarakat yang terkenak Bencana alam yang terletak di Lingkungan 1 dan 6 di Kelurahan uwuran satu kecamatan Amurang,


Ditemui Bunda Saron terlihat beberapa rumah warga yang terkenak dampak bencana alam dan saat dikunjungi Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Sulut ini mengaku peristiwa ini terjadi dengan cepat dan tak disangkah-sangkah.



Setelah dibuat Posko Saron dan dapur umum sejak hari pertama, Anggota Dewan ini juga melakukan penyaluran bantuan di 2 Posko yaitu Kelurahan Lewet dan Uwuran 2 berupa Bahan Makanan, dan Bantuan Tempat Tidur kepada seorang ibu yang didapati dari data dan laporan sedang sakit sehingga Bunda berkunjung dan memberikan secara langsung.


”Peristiwa Bencana alam ini memang tak disangka, jadi mari kita bersama sama bentuk rasa kepedulian jadi kami bersama para Petugas jaga dan keamanan terpanggil dalam satu kepedulian kemanusiaan atas tragedi bencana alam ini, kita sama-sama saling membantu karena ini tanggung jawab bukan hanya Pemerintah tapi kita semua untuk Korban terdampak Bencana Alam ” ucap Saron


Terlihat juga ada beberapa Staf Khusus yang mengunjungi Dapur Umum dan Posko Saron menyatakan Apresiasi bagi Anggota Dewan yang Peduli dengan Sesama dan sangat membantu Masyarakat


” Inilah bentuk kepedulian Sandra Rondonuwu Bagi Masyarakat dan sangat membantu Petugas Keamanan dan Petugas Jaga baik Konsumsi dan bagi Korban terdampak ” ucap Hangga Sariowan.



Atas kehadiran Saron dilokasi rumah korban bencana, terlihat beberapa warga sangat bertrimah kasih atas kebaikan lewat bentuk kepedulian terhadap sesama, hingga telah berbincang langsung kepada warga dan memberikan bantuan serta penguatan iman.


"Makase banyak Ibu Saron yang sudah datang melihat keadaan kami serta sudah memberikan bantuan, kirannya Tuhan akan membalas kebaikan ibu dan memberikan berkat yang melimpah, sekali lagi terimah kasih,"ucap salah satu Warga Lansia.


Di seputaran lokasi bencana tepatnya di Kelurahan Uwuran Satu Kec Amurang, Saron juga melakukan blusukan meninjau dan menyapa langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana sekaligus sedikit memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang keberadaan Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Rembang, tidak ada saat kejadian bencana yang terjadi di pantai Amurang, agar masyarakat sekitar bisa memahami dan tidak salah pengertian.


Dari pantauan media ini , saat FDW – PYR turun langsung memantau dan melihat dampak Bencana Alam di Uwuran Satu juga langsung didampingi SARON dan Forkopimda Minsel juga beberapa OPD Pemkab Minsel.



Penulis: Steven Paat/Tim





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.